ADVERTISEMENT

Begini Respons Pamungkas Saat Wajahnya Mejeng di Times Square

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 27 Jun 2022 09:07 WIB
Pamungkas
Foto: Instagram Pamungkas
Jakarta -

Musisi muda Pamungkas buat kejutan baru usai resmi merilis album ke empatnya, Birdy, pada 16 Juni 2022. Kali ini wajah Pamungkas ada di layar Times Square, New York, Amerika Serikat. Pamungkas pun mengunggah momen itu di Instagram pribadinya.

Wajah Pamungkas tampak terpampang jelas di salah satu LED iklan di Times Square. Dalam gambar dia terlihat mengenakan jas merah seperti yang dia pakai di album Birdy. Momen wajah Pamungkas nampang di New York ini tentu saja buat mempromosikan album tersebut.

"The New York Billboard. Birdy memulai kiprahnya dalam sebuah hal yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya akan terjadi," ujar Pamungkas dalam keterangan unggahannya di Instagram, dilihat detikcom, Senin (27/6/2022).

Kata Pamungkas, momen itu sangat berharga untuknya. Ia pun sangat bangga pada dirinya sendiri bisa melihat wajahnya ada di Times Square.

Dalam keterangannya lagi, Pamungkas mengaku dahulu hanya seseorang yang gemar menulis lagu di kamar saja. Namun kini ia merasakan hal yang luar biasa.

"Sebagai seorang musisi yang memulai segala sesuatunya di dalam kamar dan sendirian, ini adalah sesuatu yang begitu besar," jelas Pamungkas lagi.

Pamungkas pun seakan menjawab isu miring yang sempat muncul dalam perilisan karyanya beberapa waktu lalu. Saat itu Pamungkas sempat dituding melakukan plagiarisme dari karya puisi seorang seniman Amerika Serikat bernama Charles Bukowski.

Tuduhan itu berasal dari salah seorang pegiat puisi bernama Hamzah Muhammad yang mengungkapkan penemuannya tersebut melalui Twitter pada Februari 2022.

"Ide dan nilai yang dulu hanya di dalam kepalaku, hari ini tertulis besar di tengah jantung kota perkumpulan banyak ide yang besar besar juga," tulis Pamungkas lagi.

"Aku berterimakasih untuk semua support. Banyak langkah berikutnya untuk dilakukan, tanggung jawab yang lebih besar untuk diemban, hal lain untuk dipelajari, a start new hope," tambah Pamungkas.

[Gambas:Instagram]




(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT