ADVERTISEMENT

Keisya Levronka Tak Pernah Les Vokal, Sebut Bakat Nyanyi dari Tuhan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 26 Jun 2022 17:00 WIB
Keisya Levronka
(Foto: dok. Instagram @keisyalevronka) Keisya Levronka sempat tidak percaya diri ikutan Indonesian Idol. Lantaran dia merasa tidak pernah kursus vokal.
Jakarta -

Nama Keisya Levronka sedang jadi sorotan karena single terbarunya Tak Ingin Usai. Jebolan Indonesian Idol itu belakangan dibicarakan pula karena penampilan panggungnya membawakan lagu Tak Ingin Usai, namun dinilai tak sanggup menjajal nada tinggi di lagu sendiri.

Ada yang menyebut jam terbang Keisya Levronka memang belum banyak sehingga kesalahan seperti itu bisa saja terjadi. Sementara Keisya Levronka menilai dirinya sosok yang tak terlalu percaya diri.

Rasa tidak percaya diri itu sebenarnya sudah muncul sejak dia ikut audisi Indonesian Idol. Rupanya Keisya Levronka didaftarkan audisi oleh sang bunda. Hal ini dijelaskan Keisya saat berbincang dengan Gritte Agatha di salah satu episode YouTube dilihat Minggu (26/6/2022).

"Nggak percaya diri gitu. Aku kan di sana ntar sama ahli-hali, jadi kayak udah jelas kalah gitu. Jadi nggak mau deh. Tahun depan aja, maksud aku gitu. Aku les-les dulu, memperbaiki dulu, meningkatkan dulu, tapi terus tiba-tiba didaftarin," kata Keisya Levronka.

Dia melanjutkan, ketidaksiapannya lebih karena selama ini dia tidak pernah mendalami latihan atau les vokal. Sehingga dia butuh persiapan kalau mau ikut acara seperti Indonesian Idol. Namun bakat memang tak bisa bohong, Keisya Levronka memukau dengan suaranya yang khas hingga kini bernaung di bawah label Universal Music Indonesia.

"Sama sekali (nggak pernah les nyanyi). Nggak belajar juga kayak ya udah gitu, nyanyi seenakku aja sebenarnya. Sebenarnya tidak niat menseriusi nyanyi. Tapi maksudnya, aku pengin banget jadi penyanyi tapi nggak yang sekarang juga, gitu. (Karena belum les yang mendalam) bener," tambah dia.

Gritte Agatha menyebut suara khas Keisya adalah bakat lahir. Keisya pun mengamini hal tersebut.

"Bakat yang dititipkan Yang Di Atas," beber dia.

Keisya Levronka kini menjadi perbincangan lantaran gagal menyanyikan lagu sendiri. Keisya Levronka disebut fals saat menyanyikan di nada tinggi.

"Aku malulah, kalian mancing-mancing terus," komentar Keisya Levronka pada orang yang terus-terusan membahas kesalahannya di panggung.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT