Ahmad Dhani Punya Ambisi Baru, Masih Berkaitan dengan Musik

ADVERTISEMENT

Ahmad Dhani Punya Ambisi Baru, Masih Berkaitan dengan Musik

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 26 Jun 2022 21:26 WIB
Bisa dibilang Ahmad Dhani memang tidak ada duanya. Usai sibuk berpolitik, kini ia tampil seolah penyanyi tunggal di Java Jazz 2022. Ya, dialah satu-satunya.
(Foto: Pradita Utama) Meski dia menyebut tengah malas bikin lagu karena tidak lagi punya keresahan, Ahmad Dhani sekarang sedang menjajal ambisi barunya sebagai pebisnis.
Jakarta -

Ahmad Dhani besar di dunia musik. Meski dia sebelumnya menyebut tengah malas bikin lagu karena tidak lagi punya keresahan, pentolan Dewa 19 itu sekarang sedang menjajal ambisi barunya sebagai pebisnis.

Diketahui Ahmad Dhani membuat aplikasi menyanyi alias karaoke bernama Dewa 19 Karaoke. Ini merupakan sebuah terobosan yang dilakukan olehnya di bawah bendera Dewa 19 Corporation. Buat para pecinta musik yang tidak bisa melewati satu hari tanpa bernyanyi, aplikasi Dewa 19 Karaoke ini diciptakan buat mereka.

"Alhamdulillah Dewa 19 berhasil mengeluarkan aplikasi karaoke yang sudah bisa diunduh di HP," kata Ahmad Dhani dalam sebuah video di kanal Video Legend YouTube, dilihat Minggu (26/6/2022).

Ambisi baru Ahmad Dhani ini merupakan kolaborasinya bersama Indra Muhammad Putra. Peluncurannya seperti dijelaskan oleh Indra Putra sudah dilakukan Maret 2022. Aplikasi Dewa 19 Karaoke hanya bisa diunduh di perangkat Android.

Yang terbaru aplikasi Dewa 19 Karaoke kini sudah tersedia untuk perangkat iOS. Sehingga pengguna produk Apple seperti iPhone dan iPad bisa mengunduh aplikasi tersebut dan bersenang-senang dengan katalog lagu yang ada di dalamnya.

Karena bernama Dewa 19 Karaoke, aplikasi ini tentu saja ditujukan secara istimewa buat penggemar Dewa 19 yakni para baladewa. Seluruh katalog lagu Dewa 19 bisa dinikmati di sini dan dinyanyikan kapan saja.

Lagu-lagu Dewa 19 pun dipasang eksklusif dalam aplikasi ini. Karena tidak akan ada lagu-lagu tersebut di aplikasi serupa manapun. Untuk menambah keseruan karaoke lewat aplikasi Dewa 19 Karaoke, Ahmad Dhani menyediakan fitur audio minus one dan stereo.

"Mixing dan mastering musiknya sama seperti yang Dewa 19 bawakan. Jadi, seperti benar-benar Dewa 19 sedang nyanyi," tambah Ahmad Dhani.

Ada lebih dari 300 lagu eksklusif di bawah label Republik Cinta Management dalam aplikasi Dewa 19 Karaoke. Selain itu, buat ambisi barunya ini Ahmad Dhani juga bekerja sama dengan label lain dengan mencantumkan lebih dari 140 ribu lagu yang bisa dipilih buat dinyanyikan.

Kalau karaoke di handphone saja tidak cukup, fans juga bisa mengunduh aplikasinya di televisi yang mendukung. Ditambah sistem audio yang memadai, kamu bisa punya ruang karaoke sendiri di rumah dengan biaya murah hanya Rp 5000.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT