Karya Didi Kempot Terobos Blockchain Lewat D'Verse

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 16:33 WIB
Perayaan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dimeriahkan oleh Didi Kempot. Didi Kempot dan Muhaimin Iskandar sempat bernyanyi bersama dalam acara yang digelar di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).
Didi Kempot Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Karya Didi Kempot tampak masih jadi yang paling utama di ranah musik Tanah Air. Terbukti, meski Didi Kempot sudah meninggal dunia, karyanya masih tetap dapat menghibur penggemarnya.

Karena hal itu, maka D'Verse menyiapkan project dengan mengaitkannya dengan karya-karya musik Didi Kempot. Musik Didi Kempot merupakan karya pertama yang bakal dirilis di D'Verse. Karena bergerak di blockchain, karya-karya Didi Kempot pun diyakini bisa mendunia.

"Lagunya Mas Didi kan banyak banget nanti selain lagu-lagu top hits yang hampir 20 lagu bisa kita ngulik untuk lagu-lagu lama," ujar F Munir selaku tim developer D'Verse, kepada detikcom, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Bukan hanya itu saja, project ini juga sekaligus mengenang sosok Didi Kempot di mata masyarakat. Hal itu pun dijelaskan oleh Yan Vellia selaku istri dari Didi Kempot. Yan Vellia juga ikut hadir menjelaskan D'Verse bersama F Munir.

"Iya jelas karena ini adalah mengenang lagi karya beliau. Nanti juga akan saya nyanyikan untuk lagu-lagu, single terbaru dari channel keluarga kami," ujar Yan Vellia.

"Saya sendiri sebagai keluarga Mas Didi, saya terimakasih sekali kalau semua yang berkaitan dengan karya-karya beliau sangat apresiasi sekali," lanjutnya.

Bukan hanya itu saja, F Munir juga menjelaskan bahwa konsep D'Verse ini sebagai bentuk kerjasamanya dengan para musisi dangdut.

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat menghimpun dan melestarikan musik dangdut yang ada di Tanah Air.

"Kita saling ke lebih arah saling support satu sama lain," tutur F Munir.

"Karena kita kan di dunia yang sama perdangdutan jadi kenapa nggak bisa support satu sama lain dan itu pun tentu nggak cuma keluarga almarhum, tapi kita menjalin hubungan banyak dengan beberapa artis dangdut khususnya," lanjutnya.



Simak Video "Bocoran Proyek D'verse untuk Karya Didi Kempot "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)