ADVERTISEMENT

Avril Lavigne Rekam Ulang Lagu Debut Kelly Clarkson 'Breakaway'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 07 Jun 2022 21:43 WIB
Avril Lavigne di Abu Dhabi
Foto: (Instagram/avrillavigne) Album Let Go dirilis ulang dengan nama Let Go (20th Anniversary Edition). Breakaway versi Avril Lavigne jadi salah satu track di album ini.
Jakarta -

Dalam sebuah wawancara jelang perilisan album Love Sux (2022), Avril Lavigne mengenang bagaimana dia merasa lagu Breakaway tak cocok dengan suasana hatinya untuk album debut Let Go (2002). Oleh karena itu, lagu Breakaway kemudian dia berikan ke penyanyi lain dan akhirnya dinyanyikan oleh Kelly Clarkson dan menjadi secara instan jadi hits kala itu.

Avril Lavigne tidak menyesal sama sekali karena lagu itu meraih peringkat #1 di berbagai chart saat perilisannya. Dia pun memuji bagaimana Kelly Clarkson menyanyikan Breakaway seperti lagu itu miliknya dan bercerita tentang perasaannya.

Fans di sisi lain ingin mendapat sesuatu yang lebih. Mereka mau mendengarkan Breakaway versi Avril Lavigne. Akhirnya di tahun 2022 ini, lewat perayaan 20 tahun album debutnya yang berjudul Let Go, Avril Lavigne merilis lagu Breakaway versinya.

Album Let Go dirilis ulang dengan nama Let Go (20th Anniversary Edition). Album ini berisi 19 lagu, 6 lagu lebih banyak dari versi originalnya yang dirilis 20 tahun lalu. 13 lagu pertama dalam album ini merupakan tracklist dari album originalnya termasuk lagu Complicated. Lalu Avril Lavigne menambahkan beberapa track baru termasuk Breakaway.

Dirilisnya Breakaway versi Avril Lavigne langsung menjadikannya lagu yang paling banyak dicari di YouTube Music. Ada Ada perbedaan gaya musik dan menyanyi antara Avril Lavigne dan Kelly Clarkson dalam menyanyikan dua lagu tersebut. Versi Kelly Clarkson terasa lebih smooth sementara Avril memberikan kesan nge-rock yang khas dengan musiknya sejak awal lagu. Suara drum di versi Avril Lavigne lebih terasa menohok juga.

[Gambas:Youtube]

Impian fans mendengarkan Breakaway versi Avril Lavigne akhirnya terwujud. Di kolom komentar lirik video lagu tersebut yang diunggah ke YouTube, fans merayakan, menuliskan kebahagiaan, dan mengungkapkan kerinduan mereka pada lagu-lagu Avril Lavigne di era tersebut.

"Breakaway adalah lagu yang kukerjakan dan kutulis bersama buat album Let Go. Aku tidak suka lagunya karena ballad, terdengar seperti lagu gereja, rasanya aku tidak ada di mood itu. Lagu itu diberikan ke Kelly Clarkson dan aku yakin saat itu meraih peringkat satu, Kelly punya suara yang kuat dan indah dengan rentang vokal yang gila. Dia membawa lagu itu ke level yang berbeda dan memiliki lagu itu!" kata Avril Lavigne dalam sebuah wawancara akhir 2021 lalu.

Sebelum akhirnya versi audio Breakaway dirilis resmi, Avril Lavigne menambahkan Breakaway ke setlist lagu untuk tur terakhirnya. Dia berharap bisa duet dengan Kelly Clarkson membawakan lagu tersebut.

20 tahun berselang sejak album debutnya dirilis, Avril Lavigne menuliskan perasaan haru dan bahagianya ke Instagram. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selama ini mendengarkan karyanya bahkan masih merasa lagu-lagunya menyentuh hati bahkan setelah 20 tahun berlalu.

"Aku selalu bilang di atas panggung setiap malam bahwa aku merasa beruntung jadi musisi, menggelar tur, dan bersenang-senang. Aku membagi momen ini dengan kalian karena tanpa kalian, lagu-lagu ini tidak akan bisa mencapai tempat tinggi yang mereka gapai. Setulus-tulusnya aku berterima kasih buat semua yang mendengarkan musikku dan tetap bersamaku," tulis Avril Lavigne di Instagram.

[Gambas:Youtube]



(aay/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT