Saksikan Lagi Momen Kemenangan Musisi di Billboard Music Awards 2022 Malam Ini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 16 Mei 2022 10:42 WIB
Janet Jackson, right, presents Mary J. Blige with the Icon Award at the Billboard Music Awards on Sunday, May 15, 2022, at the MGM Grand Garden Arena in Las Vegas. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Sederet penghargaan dianugerahkan kepada musisi di Billboard Music Awards 2022 yang digelar Minggu (15/5/2022) waktu setempat di Las Vegas. detikcom menayangkan secara eksklusif acara ini pada Senin (16/5/2022) pagi. Kalau kamu ketinggalan siaran langsungnya, kamu bisa menyaksikan tayangan ulang malam ini.

Siaran ulang Billboard Music Awards 2022 bisa disaksikan di detikcom pada pukul 19:00 WIB. Kamu dapat melihat penampilan Ed Sheeran hingga Machine Gun Kelly yang menampilkan lagu terbaik dari album terbaru mereka. MGK juga membuat pengumuman menghebohkan di atas panggung.

Dalam ajang Billboard Music Awards 2022, Doja Cat mendominasi dengan 15 nominasi. Meski tak datang, Taylor Swift juga menang beberapa penghargaan di ajang tahun ini. BTS yang tahun lalu menghentak panggung juga absen tampil di BBMA tahun ini. Namun mereka mencetak sejarah dengan 3 kemenangan di ajang Billboard Music Awards 2022.

Mary J Blige juga memeroleh piala spesial. Ia mendapatkan Billboard Music Awards Icon yang diberikan oleh Janet Jackson. Mary J Blige disebut sebagai penyanyi yang dapat memberikan kekuatan buat pendengarnya. Segala pengalaman hidup yang dia hadirkan lewat musik terasa nyata sehingga sampai di hati pendengar terutama perempuan.

Sosok penyanyi asal Bronx, New York, tersebut juga jadi perempuan pertama yang dinominasikan di Oscar untuk akting dan juga vokalnya di tahun yang sama. Billboard pun menggarisbawahi fakta tersebut dalam video dokumentasi Mary J Blige yang mereka buat.

Tadinya Red Hot Chili Pepper akan tampil di BBMA 2022. Namun penampilan mereka dibatalkan sehingga sederet nama yang tampil antara lain Diddy, Jack Harlow, Elle King dan Miranda Lambert, Rauw Alejandro, Florence + The Machine, Silk Sonic, hingga Latto.

Daftar pemenang lengkap Billboard Music Awards 2022 bisa kamu lihat di sini. Sementara tayangan ulangnya dapat kamu saksikan di link ini.

(aay/pig)