ADVERTISEMENT

Dulu Gratis, Ini Alasan Tiket Balkonjazz 2022 Kini Berbayar

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 14 Mei 2022 13:03 WIB
Balkonjazz Festival
Foto: Balkonjazz Festival 2022 (Dok. Prih Prawesti/detikcom)
Jakarta -

Tahun 2019 saat pandemi Corona belum menyerang, salah satu gelaran acara musik di Indonesia Balkonjazz Festival digelar. Antusias banyak orang terhadap acara ini sangat luar biasa.

Yang paling menyita perhatian banyak orang adalah tiket festival ini gratis. Tapi untuk 2022, panitia harus memberlakukan tarif dalam gelaran kali ini.

Bukan tanpa alasan tiket Balkonjazz tahun ini diberikan tarif. Founder Balkonjazz Festival sekaligus promotor Sinergi Live, Bakkar Wibowo menjelaskannya.

"Awalnya konsep Balkonjazz 2022 ini memang gratis seperti 2019. Tapi setelah berdiskusi dengan Satgas COVID-19 setempat, demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan maka dapat saran agar ini dibuat harga tiketnya," ungkap Bakkar Wibowo saat ditemui di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Meski begitu, Bakkar menjelaskan untuk warga lokal yang mau menyaksikan langsung gelaran ini.

"Tapi kalau nanti ada warga lokal yang masuk dari sisi lain panggung ya nggak apa-apa. Ya karena tempatnya terbuka seperti ini. Kayak nonton motogp di Mandalika," beber Bakkar lagi.

Lantas bagaimana dengan tiket Balkonjazz Festival 2022 ini? Bakkar menyebut tiket sudah habis terjual.

"Tiketnya sudah habis, tapi masih ada yang terus menanyakan itu," jelas Bakkar.

Hal ini menandakan meski berbayar antusias masyarakat Indonesia terhadap pertunjukan musik mulai menggeliat lagi. Kerinduan mereka terhadap gelaran acara musik dengan panggung besar bakal dibayar hari ini di Balkonjazz.

Balkonjazz Festival 2022 akan hadir di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (14/5/2022). Deretan artis yang akan tampil dalam gelaran ini di antaranya Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac dan Megantoro.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk, Rachmat Hutama, mengapresiasi hadirnya kembali Balkonjazz Festival. Ia menilai gelaran ini menjadi bagian integral dari pelaksanaan komitmen ESG (Environmental, Social & Governance) yang ada di Pertamina Group. Ia juga melihat event yang melibatkan banyak pihak ini menjadi cara untuk menguatkan sinergi antar stakeholders.

"Kami melihat Balkonjazz Festival ini menjadi aktivitas nyata dalam mendukung dan mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri serta ramah lingkungan. Sajian yang dikemas melalui music festival ini tentunya memperkuat gagasan besar ekosistem pengembangan lingkungan, sosial dan pemerintahan. Di sinilah sinergi itu terjadi," tuturnya saat berbicara pada konferensi pers di Truntum Café Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang.



Simak Video "Gading Marten Ungkap Nasihat yang Selalu Diberikan Ibunda"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT