Perjalanan Karier Calvin Jeremy yang Berkelok-kelok

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 13 Mei 2022 21:43 WIB
Calvin Jeremy
Foto: Istimewa
Jakarta -

Perjalanan karier Calvin Jeremy di dunia hiburan Tanah Air beragam. Calvin Jeremy awalnya dikenal sebagai seorang musisi muda.

Lalu, Calvin Jeremy mencoba memasuki dunia aktor dengan film pertamanya, Terlalu Tampan.

Nyaman sebagai aktor, kini Calvin Jeremy aktif berkegiatan dan beradu akting di beberapa filmnya. Bahkan, sekarang Calvin Jeremy jadi nagih bermain di sebuah film.

Lalu bagaimana karier bermusiknya?

Kepada detikcom, Calvin Jeremy menegaskan bahwa karier bermusiknya sangat berkelok-kelok. Ia kini merasa lebih nyaman menjadi aktor ketimbang mengadu nasib di dunia musik.

"Mungkin perjalanan saya agak berkelok nih jalannya (di dunia musik)," ujar Calvin Jeremy, belum lama ini.

"Ketemu akting dulu, ya akhirnya saya mau 'oke fokus dulu di akting', dan malah hosting juga," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, Calvin Jeremy merasa kini peruntungannya ada di dunia perfilman. Meski begitu, bukan berarti seorang Calvin Jeremy akan pergi begitu saja dari musik.

Calvin Jeremy menegaskan bahwa hidupnya tak bisa hanya berkutat di dunia musik saja. Ia perlu mengeksplor diri agar tetap bisa bekerja dan bertahan di dunia hiburan.

"Sebagai seniman ya juga harus berpikir untuk bertahan hidup. Dan melalui akting ini saya belajar tentang diri saya juga nggak cuma survive," tutur Calvin Jeremy.

"Untuk saya, ya saya nggak bisa di musik saja. Tapi saya percaya bahwa teman-teman di luar sana banyak yang bisa, tapi saya nggak bisa," tegasnya.



Simak Video "Calvin Jeremy dan Novia Santoso Saling Percaya Meski Beda Profesi "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)