Aku Ayah Mu Jadi Lagu Baru Maharaja 48

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 13 Mei 2022 14:38 WIB
Maharaja 48
Foto: Istimewa
Jakarta -

Grup band rock Maharaja 48 merilis single terbaru berjudul Aku Ayah Mu.

Menganai single barunya itu, Maharaja 48 mengaku terinspirasi dari sebuah film yang pernah mereka tonton.

Amar Maruf sebagai vokalis menjelaskan, film yang ia tonton itu bercerita tentang sifat buruk seorang laki-laki.

"Sebenarnya saya ciptakan lagu Aku Ayah Mu ini berangkat inspirasinya dari sebuah film. Film itu menceritakan di mana seolah-olah ini laki-laki brengsek banget, awalnya itu," ujar Amar Maruf saat perilisan single Aku Ayah Mu, di Hard Rock Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).

Tentunya ada pesan moral yang ingin disampaikan oleh Maharaja 48 pada lagu barunya itu. Mereka berharap lirik dari lagu Aku Ayah Mu bisa memberikan pemahaman kepada manusia agar berprasangka baik.

Maharaja 48 menegaskan, tidak semua laki-laki yang keluar rumah dan pulang pagi adalah laki-laki tidak bertanggung jawab. Hal ini ia tuturkan dalam lagu barunya itu.

"Setelah saya lihat, saya tonton. Saya menciptakan lagu Aku Ayah Mu ini paling tidak mengandung pesan moral untuk baik yang sudah berpasangan atau bersuami. Berharap juga pesan di lagu ini karena yang saya lihat dari film ini seolah laki-laki kalau keluar rumah atau pulang pagi tanda kutip negatif, buat saya tidak semuanya seperti itu," kata Amar Maruf.

"Makanya pesan moral yang ada di lagu Aku Ayah Mu ini, sesibuk apapun, sejauh apapun, di luar kota di luar negeri, tetap kita dekat dengan keluarga, anak, istri, terlebih dekat dengan tuhan. Kira-kira seperti itu," tegas Amar Maruf.

Pada kesempatan itu, Maharaja 48 tak hanya merilis sinlge barunya saja, tetapi mereka juga sempat menggelar mini konser.

Sebagai tambahan informasi, Maharaja 48 merupakan band pendatang baru di industri musik Tanah Air. Maharaja 48 juga berarti raja dari band di industri musik, sementara itu angka 48 adalah gabungan dari tanggal lahir Amar Maruf dan istrinya.

Selain itu, Maharaja 48 juga merupakan band rock asal Depok, Jawa Barat.



Simak Video "Aktor Goodfellas Ray Liotta Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pig)