Trevor Strnad, Vokalis The Black Dahlia Murder Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 12 Mei 2022 07:57 WIB
The Black Dahlia Murder
The Black Dahlia Murder Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

Kabar duka kini terdengar dari band rock The Black Dahlia Murder. Sang vokalis, Trevor Strnad, meninggal dunia di usia 41 tahun.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak The Black Dahlia melalui pernyataan yang dirilis di media sosial. Namun, penyebab Trevor Strnad tutup usia tidak diungkap.

"Dengan duka mendalam kami mengabarkan kepergian Trevor Scott Strnad untuk selamanya. Ia adalah seorang anak, saudara, yang dicintai. Ia dicintai oleh siapa pun yang bertemu dengannya," tulis pihak The Black Dahlia.

"Trevor Strnad adalah ensiklopedia musik berjalan. Ia adalah seorang penulis dan salah satu artis terbaik di dunia. Ia menunjukkan kepada dunia tentang cerita, mantra, horor, dan imajinasi melalui lirik yang ditulis. Hidupnya adalah pertunjukan kalian," pungkasnya.

Walaupun penyebab dari kematian Trevor Strnad dirahasiakan, namun pihak The Black Dahlia Murder menuliskan nomor telepon pihak Pencegahan Bunuh Diri Nasional yaitu 800-273-8255.

[Gambas:Instagram]

Trevor Strnad adalah salah satu anggota pendiri The Black Dahlia Murder. Mereka terbentuk secara resmi pada 2001 dan menjadi satu-satunya anggota yang tetap berada di band sejak awal berdiri.

The Black Dahlia Murder hingga kini tercatat merilis total sembilan album. Mereka terakhir kali merilis album pada 2020 bertajuk Verminous.

Kepergian Trevor Strnad meninggalkan duka mendalam bagi industri musik dunia. Brandon Ellis, sebagai gitaris The Black Dahlia Murder, menceritakan kenangannya dengan sang mendiang melalui posting-an di Instagram.

"Aku bahkan tak bisa memproses ini semua. Aku sangat terkejut dan tidak percaya. Merupakan kehormatan besar untukku menghabiskan enam setengah tahun terakhir di sebuah band dengan ikon legenda ini," tulis Brandon Ellis.

"Ia adalah seorang kakak. Sahabat. Salah satu orang terlucu dan paling menghibur di bumi. Pria ini telah mengubah hidupku. Ia sangat mempercayaiku lebih dari aku mempercayai diriku sendiri. Aku tak percaya tak akan bisa mendenrga tawanya lagi, menulis lagu bersama, atau tampil di atas panggung dengan Trevor sebagai pemimpinnya. Aku harap dia tahu betapa dia sangat dicintai di dunia ini," pungkasnya.

Sejumlah musisi dunia juga turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Trevor Strnad untuk selamanya. Di antaranya Jamey Jasta dari Hatebreed hingga Daniel Winter-Bates dari Bury Tomorrow.



Simak Video "Riuh ReVeluv Teriakkan Fanchant ke Red Velvet di Allo Bank Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/aay)