Gitaris Senior Harry Toos Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 29 Apr 2022 11:51 WIB
Cover album Favourites Group yang salah satu personilnya adalah Harry Toos.
Harry Toos bersama dengan bandnya di salah satu album Favourite's Group. Dok. Ist
Jakarta -

Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H, kabar duka kembali hadir. Kali ini dari keluarga musisi senior Favourite's Group yang telah kehilangan sang gitaris yakni Harry Toos.

Kabar duka tersebut disampaikan lewat akun instagram Stanley Tulung. Ia menuliskan permintaan maaf atas kesalahan almarhum semasa hidupnya sekaligus mengabarkan jika Harry Toos meninggal dunia di usia 77 tahun.

"Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Haji Harry Santoso. Kami atas nama keluarga besar H Harry Santoso meminta maaf atas kesalahan suami, ayah, eyang kami semasa hidup," tulis Stanley Tulung.

"Mohon doa agar almarhum Husnul khatimah dan diberi kelapangan menuju keharibaanNya," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, Harry Toos meninggal dunia pada Kamis (28/4) sore pukul 15.27 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok.

Harry Toos mulai dikenal setelah bergabung dalam grup yang dimotori oleh Aloysius Riyanto yakni Favourite's Group yang populer di era 1970-an.

Ia menggantikan posisi Eddy Syam sebagai gitaris pada formasi awal dari grup yang dijuluki Band 4 Nada itu. Bersama dengan bandnya itu mereka berhasil menggelar konser hingga ke beberapa negara di Asia dan Eropa.

Namun Favourite's Group memilih vakum setelah Mus Mulyadi cabut. Pamor band itu pun mulai meredup seiring waktu dan Harry Toos pun memilih untuk membuat duo bersama rekannya Is Haryanto dengan nama Two Faces.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Sorak Sorai NCTzen Kala NCT Dream Bawakan 'Glitch Mode'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)