ADVERTISEMENT

Cerita Judika Awal Kolaborasi dengan Tri Suaka

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 05:00 WIB
Judika dan Nurlela
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tri Suaka menjadi penulis lagu Tak Pernah Tinggalkanku yang dinyanyikan Judika bersama seorang penyandang disabilitas bernama Nurlela. Bercerita soal itu, Judika mengungkapkan proyek tersebut bermula dari Menteri BUMN Erick Thohir yang ingin memberikan kejutan.

"Iya, Tri Suaka (yang menciptakan lagu Tak Pernah Tinggalkanku). Jadi awalnya proyek ini dari Pak Erick Pak Menteri (BUMN) waktu itu telepon ke manajemen, terus mau kasih suprise buat seorang disabilitas yang suka nyanyi ngefans sama Judika," kata Judika di Studio Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Gedung Transmedia, Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan.

Nurlela pun datang ke studio Judika dan mengaku tersentuh dengan sosok tersebut.

"Sesimple (sesederhana) itu datang ke kantor, namanya Nurlela. Dia nyanyi, terus Jikalau Kau Cinta dan aku sambung terus aku lihat aku nggak tahu. Nurlela ini walaupun nggak bisa ngeliat, hatinya tuh berbicara untuk lirik-lirik lagu," bebernya.

Lantaran tertarik dengan Nurlela, Judika kemudian meminta kepada Erick agar Nurlela dibuatkan sebuah single. Menurut Judika, kaum difabel juga harus diberi ruang berkarya.

"Jadi waktu itu aku bilang sama Pak Erick, kita bikinin aja dia single. Spontan lah karena aku lihat disabilitas harus dikasih ruang juga apalagi memang dia punya potensi," ungkapnya.

Namun lantaran Judika cuma punya stok lagu cinta, akhirnya dia meminta bantuan rekan-rekan musisi. Lantas pada akhirnya Judika menemukan Tri Suaka yang pas, sebelumnya Judika akui banyak yang meminta Tri Suaka.

"Nah waktu jadi aju bingung cari lagu, biasanya aku punya lagu cinta-cintaan biasanya cinta cintaan. Terus aku kirim ke beberapa teman ya belom cocok liriknya. Sebelumnya aku bikin di YouTubeku Judika Studio, banyak yang request lagunya Tri Suaka waktu itu Aku Bukan Jodohnya, begitu aku cover kan terus kita aku minta izin, minta ijin lah sama dia. Terus abis itu aku bilang nonton Youtube gw ketemu pak Erick gini gini, mana tau kebayang liriknya aku bilang pengen bikin karya sama orang disabilitas yang nggak bisa lihat," bebernya.

"Akhirnya dia kirim liriknya ternyata cocok banget bagus simple straight to the point, dia ngomong apa adanya, mungkin karena Tri juga dari bawah jadi Liriknya buat aku langsung nempel. Yaudah aku langsung eksekusi liriknya. Aku telpon Mas Tohpati bikin musiknya yang grande terus aku aransemen kita rekaman terus jadi lagunya," pungkasnya.

Simak Video 'Tri Suaka dan Zinidin Zidan Digugat Rp 10 M hingga Terancam Dipolisikan':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT