Kebiasaan Nissa Sabyan Sebelum Manggung

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 25 Apr 2022 18:01 WIB
Nissa Sabyan.
Nissa Sabyan kala tampil di acara InsertLive. Dok. InsertLive
Jakarta -

Hampir setiap musisi atau penyanyi pasti memiliki kebiasaan unik ataupun yang hal-hal rutin yang selalu dilakukannya sebelum manggung.Hal ini pun jadi perbincangan hangat setelah munculnya fenomena Tri Suaka.

Vokalis Sabyan Gambus, Nissa pun mengaku jika dirinya memiliki kebiasaan khusus sebelum tampil. Ia harus minum jahe sebelum naik ke atas panggung. Hal itu dilakukannya untuk membuat suaranya tetap terdengar prima tanpa gangguan kala bernyanyi.

"Terus iya benar, tadi aku minum jahe. Jadi setiap nyanyi selalu minum jahe," ujarnya seperti dilansir dari InsertLive.

Lama tak manggung, ternyata memberikan sedikit dampak pada penampilannya. Nissa mengaku jika dirinya agak-agak lupa lirik meskipun pada kesempatan sebelumnya ia selalu berujar jika hal yang dipersiapkannya sebelum manggung di sebuah acara itu hanyalah menghafal lirik-lirik lagu yang kerap dibawakannya bersama Sabyan Gambus

"Tadi iya ada yang salah-salah dikit. Apalagi tadi hectic buru-buru karena ganti baju 4 kali kan," ujarnya setelah tampil di Insert Spesial Syiar Ramadhan pada tahun lalu.

Meski begitu Nissa sangat senang karena acara itu berjalan dengan sukses dan juga ia berhasil berkolaborasi dengan musisi idolanya yakni Tantri Kotak yang memiliki suara tinggi dan powerfull.

"Alhamdulillah lancar. Kolab itu senang apalagi kan Kak Tantri itu suaranya tinggi banget kayak takut nggak bisa ngikutin. Buat Syakir, Adiba, dan kakak-kakak Kotak makasih banget karena udah kolaborasi yang keren," ujar Nissa.

Pada acara Insert Spesial Syiar Ramadhan, Sabyan Gambus tampil membawakan sembilan lagu miliknya dan satu lagu yang dibawakan secara kolaborasi dengan seluruh pengisi acara.

Nissa pun seolah melepas rindunya akan manggung bersama rekan-rekan di Sabyan Gambus seperti Kamal dan Ayus. Ia selalu melemparkan senyum manisnya itu kala disorot kamera.

Sebelumnya Nissa hingga Ayus memang mengaku jika mereka sudah lama tak tampil bersama atau manggung. Mereka lebih sering terlibat dalam beberapa avara virtual usai pandemi COVID-19.

"Kesibukannya alhamdulillah puasa, ya puasa aja," kata Nissa.

"Sibuknya paling bikin-bikin konten selama pandemi, bikin video klip cover atau single kita bikin," kata Kamal menambahkan.

Lalu kapan mereka terakhir kali manggung? Saat ditanyakan tentang hal ini, baik Ayus maupun Nissa tak bisa menjawabnya. Mereka lupa kapan tanggal dan di mana tempat mereka tampil namun yang pasti hal itu terjadi.

Ayus pun hanya menjawab jika hal itu terjadi di awal pandemi.

"Nggak ingat, pokoknya pas awal pandemi itu...pas pandemi udah," pungkas Ayus.



Simak Video "Tri Suaka Disomasi Dirga Dadali Terkait Royalti Cover Lagu "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)