Sabyan soal Ditinggal sampai Isu Skandal Antar Personel

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 14:26 WIB
Sabyan
Foto: Pingkan detikhot
Jakarta -

Grup musik gambus Sabyan memang belakangan ini kerap menjadi buah bibir publik. Banyak isu miring berdatangan kepada mereka apalagi terhadap personelnya.

Sebagai contoh, isu miring soal sang vokalis, Nissa dan Ayus. Keduanya dikabarkan menjalin hubungan spesial. Bahkan ada yang menyebut keduanya sudah menikah siri. Tapi sampai saat ini kabar tersebut belum ada kepastiannya.

Selain permasalahan itu, Sabyan yang muncul di publik sejak 7 tahun lalu juga sebelumnya banyak diterpa masalah. Apalagi soal keretakan kepercayaan sehingga beberapa personelnya memutuskan untuk hengkang.

Kepada detikcom, Sabyan kemudian bercerita bagaimana mereka menghadapi kasus-kasus tersebut sampai sekarang.

"2018 kita dikenalnya, tapi ya kita udah mulai main sekitar 7 tahun lah," ujar Ayus saat ditemui detikcom di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ayus menegaskan, tak ada jalan lain bagi Sabyan selain tetap melanjutkan kiprah di industri musik. Mereka seakan tak tahu harus ke mana dan tetap menjalankan pekerjaan serta hobinya dalam bermusik.

"Bisa dibilang memang nggak ada pilihan sih. Apa ya, pertama ini memang udah jadi hobi ya kita mau ke mana?" tutur Ayus.

"Ya sudah berangkat. Maksudnya ya sudah kita jalan terus aja," lanjutnya.

Ayus menjelaskan lagi, Sabyan meski kini hanya tinggal 3 personel harus tetap berjalan dengan semestinya.

Sama seperti menghadapi kontroversi yang menyelimuti karier Ayus dan Nissa, mereka mengaku harus tetap berjalan meski keadaannya memang sulit.

"Ya dengan Sabyan kita, dengan format yang sekarang ini. Karena ya dulu pun waktu kita sempat pecah pun ya gimana? Ya sudah berangkat," lanjut Ayus.

"Sejauh ini, sekarang ini ya jalan aja terus ya. Karena percaya hukum alamnya seperti ini ya jalan aja terus," tambah Nissa.

Lebih lanjut, hal-hal lain yang tetap menguatkan Sabyan dalam berkarier adalah dukungan dari para penggemar.

Ayus mengaku, dukungan dari penggemar mereka sangat berpengaruh dengan mental dan kesiapan Sabyan melanjutkan langkah bermusiknya lagi.

"Iya iya jelas, dukungan dari fans," tegas Ayus.



Simak Video "Doa Nissa 'Sabyan' dan Ayus yang Hadir Bersama di Pernikahan Ria Ricis"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)