Persiapan Virzha dan Ello Jelang Konser Perdana dengan Dewa 19

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 20 Apr 2022 15:04 WIB
Virzha saat ditemui di kawasan Kemang.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Virzha dan Ello resmi didapuk menjadi vokalis band Dewa 19. Kini nama mereka pun masuk menjadi vokalis yang akan manggung bersama Dewa 19 di 30 kota.

Tentu ini bukan hal yang mudah bagi Virzha dan Ello. Beberapa hal turut menjadi kekhawatiran mereka menjelang konser perdananya bersama Dewa 19.

Kepada awak media, Virzha pun berbagi persiapan dan kekhawatirannya mengenai konsernya. Virzha mengaku cukup keteteran untuk menghafal lirik lagu Dewa 19 yang sangat banyak.

Meski begitu Virzha sadar bahwa lagu-lagu Dewa 19 tak harus selalu dihafal, namun di mengerti. Ia melakukan hal itu setiap hari.

"(Persiapan) ngapalin lagu, karena banyak lagu-lagu Dewa yang harus dihafalkan bukan hanya sekedar hafal ya, harus ngertiin. Harus setiap hari," ujar Virzha saat jumpa pers di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak ketinggalan, Virzha juga nantinya akan ikut latihan bersama Dewa 19 saat menuju konser. Ia mengaku akan terus ikut latihan untuk membantunya belajar menghafal lirik dengan baik.

"Sama pasti ada latihan-latihan lagi untuk menuju ke panggungnya. Nanti akan ada jadwal-jadwal untuk latihan konser. Latihan terus," lanjut Virzha.

Sementara itu, Ello pun memiliki kekhawatiran yang serupa dengan Virzha. Hal yang pertama harus ia lakukan adalah menghafal lagu-lagu legendaris dari Dewa 19.

"Persiapan ya materi-materi yang harus dibawain. Yang kedua fisik ya karena mau jalan panjang. Harus sehat ya olahraga. Yang penting kita happy itu paling penting saya pengennya happy terus," jelas Ello.

Saat ditanya mengenai lagu dari Dewa 19 yang paling sulit dinyanyikan, keduanya kompak menjawab Kirana.

Ello dan Virzha merasa lagu tersebut memiliki lirik yang cukup sulit mereka bawakan ketika di panggung.

"Saya (lagu) Kirana. Liriknya susah. Biasanya kan verse, chorus, verse, chorus, bridge. Ini nggak ada. Harus tahu banget bagiannya dimana," kata Ello.

"Dan liriknya juga nggak umum. Itu paling susah, tapi lagunya bagus," sambungnya.

Virzha juga sependapat dengan Ello bahwa Kirana adalah lagu tersulit untuk ia nyanyikan. Overtone alias kenaikan nada di bagian tengah lagu pun menjadi alasannya.

"Susah banget. Karena memang ya itu tadi, part nya nggak biasa. Tiba-tiba juga ada overtone di tengah. Ya bagi vokalis, aku pribadi susah," tambah Virzha.

Simak Video 'Virzha dan Ello Bakal Ikut Rangkaian Tur Konser Dewa 19':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/wes)