Rossa Rilis Ulang Sekali Ini Saja, Gabungkan dengan Musik Orkestra

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 08:43 WIB
Rossa
Rossa. Foto: Instagram @itsrossa910
Jakarta -

Rossa kembali menggemparkan publik lewat single barunya, Sekali Ini Saja. Lagu ini diketahui telah dirilis ulang Rossa dengan konsep yang cukup berbeda dari sebelumnya.

Sekali Ini Saja versi Rossa dicampurkan dengan musik orkestra yang cukup kental. Balutan orkestra itu yang kemudian membedakan lagi Sekali Ini Saja dengan versi yang dulu.

Diketahui, Sekali Ini Saja telah dipopulerkan mendiang Glenn Fredly pada 2003.

"Kalau yang lama lebih simpel, sekarang ini lebih orkestra, lebih wanita," ujar Rossa dalam wawancara virtual, baru-baru ini.

Rossa pun memercayakan Andi Rianto untuk mengaransemen ulang musiknya itu.

Selain itu, Rossa juga mengubah intonasi di lagu Sekali Ini Saja sehingga terdengar lebih baru dan fresh. Pada project ini, Rossa juga dibantu oleh vocal director, Barsena.

"Dibantu sama vocal director Barsena, ada improvisasi membuat lagu ini terdengar lagu aku. Bukan sekadar meng-cover lagu," jelas Rossa lagi.

Lebih lanjut, lagu Sekali Ini Saja kembali mengingatkan publik dengan sosok Glenn Fredly. Begitu pula Rossa yang sejak dahulu menjadi sahabat dari Glenn Fredly.

Sekali Ini Saja resmi dirilis sejak Jumat, 15 April 2022.

Sekali Ini Saja pun akan masuk dalam 25 lagu yang akan dinyanyikan dalam konser bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 27 Mei 2022.



Simak Video "Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Gaet Afgan hingga Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)