Rossa Cetak Prestasi, Lagunya Didengar Lebih dari 16 Juta Kali di Apple Music

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 17 Feb 2022 19:24 WIB
Rossa
Foto: Instagram @itsrossa910
Jakarta -

Musisi kondang Rossa mencetak prestasi lagi di industri musik. Kali ini ia tengah merayakan keberhasilan, karena lagu-lagunya di aplikasi Apple Music jadi populer.

Musik Rossa berhasil di dengar 16 juta kali oleh pendengar, terhitung selama Januari 2022. Hal ini diketahui melalui keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (17/2/2022).

Bagi Rossa ini adalah prestasi yang membanggakan untuknya, di tengah keadaan industri musik yang sedang lesu.

Lagu-lagu Rossa yang paling banyak di dengar adalah hits yang rilis di era 2000-an. Hingga sekarang, lagu-lagu itu masih tetap eksis.

"Bersyukur banget pastinya karena karya-karya aku masih bisa diterima dengan baik oleh para penikmat musik Indonesia terutama para pengguna Apple Music," ujar Rossa.

"Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini kan ya. Ternyata responnya masih luar biasa hebat dari para penggemar. Jadi penyemangat banget buat aku untuk berkarya lebih banyak lagi," sambungnya.

Tentunya ini bukan momen pertama bagi Rossa mendapatkan kejutan dari Apple Music.

Sebelumnya, Rossa juga pernah masuk dalam chart Top Streaming Apple Music selama 2 tahun berturut-turut, The 100 Best Song. Saat itu Rossa masuk peringkat satu untuk lagu berbahasa Indonesia.

Karena prestasinya itu, Rossa juga pernah dipilih menjadi pop icon musik Indonesia bersama dengan peluncuran iOS terbaru beberapa waktu lalu.

Tak henti sampai situ saja, Rossa pun juga pernah dipilih Apple Asia Pasifik untuk mendapatkan fitur Spatial Audio : Dolby Atmos pada lagu-lagunya.

Lalu pada dunia musik Tanah Air, Rossa pun sudah mendapat keberhasilan lewat penjualan album fisiknya. Ia berhasil menjual album fisik sebanyak 11 juta kopi hingga 2021 dan memenangkan lebih dari 150 penghargaan.



Simak Video "Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Gaet Afgan hingga Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)