ADVERTISEMENT

Profil Ona Sutra, Pedangdut Senior yang Meninggal Usai Berjuang Melawan Stroke

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 12 Apr 2022 15:18 WIB
Ona Sutra
Foto: Ona Sutra
Jakarta -

Lama tak terdengar namanya, Ona Sutra Nasution tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (12/4/2022), pukul 12.30 WIB.

Selama hidupnya, Ona Sutra dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan ciri khas kacamata gelapnya. Ia juga hampir selalu tampil dengan rambut panjang.

Ona Sutra adalah pria kelahiran Langkat, Sumatera Utara pada 1954. Ia memiliki seorang istri bernama Dahlia yang dinikahinya pada 1971.

Dari pernikahan tersebut, penyanyi yang sudah aktif di panggung musik sejak 1985 tersebut dikaruniai dua orang anak, Dewi Sutra dan Dodi Ona Sutra.

Ona Sutra langsung dikenal publik sejak merilis album debutnya pada 1990 berjudul Terbayang-bayang. Album itu juga memiliki single dengan judul yang sama.

Namun kesuksesan tidak berhenti sampai di situ. Ona Sutra semakin berjaya karena album-albumnya yang lain, seperti Gunung Garam di Laut (1990), Bola (1991), Barcelona (1992), Titip Cintaku (1994) dan yang lainnya.

Pada era 2000-an, Ona Sutra juga belum selesai berkarya. Setidaknya empat album studio dirilis olehnya, terakhir adalah 12 Best of the Best pada 2016.

Namun ketika lama tidak terdengar namanya, pada tahun lalu, Ona Sutra dikabarkan terserang stroke. Kondisi itu disampaikan oleh musisi senior lainnya, Ade Putra.

Ketika bertemu dengan Ona Sutra, Ade Putra menyebut rekannya itu sudah mulai membaik. Ona Sutra disebut sudah bisa berbicara.

"Makasih banyak doanya semoga sukses. Sekalian minta doanya sembuh mudah-mudahan diijabah Allah," kata Ona awal 2021.

Namun kini, Ona Sutra telah tiada. Ia meninggal dunia pada usia 68 tahun.

Saat ini, jenazah Ona Sutra masih disemayamkan di kediamannya di Kampung Utan, Citayam, Depok, Jawa Barat.

Lihat juga video 'Kabar Duka! Aktor dan Penulis Richard Oh Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT