ADVERTISEMENT

Trending Satu YouTube, Boyband Jepang J01 Sukses Rilis Single

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 12:21 WIB
Boyband Jepang J01 rilis single.
Boyband asal Jepang, J01 trending di YouTube lewat Move The Soul. Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Boyband asal Jepang, J01 belum lama ini resmi merilis single terbaru berjudul Move The Soul. Saat ini, lagu tersebut telah mendapat sambutan yang luar biasa dari para penikmat musik, khususnya di Jepang.

Tak membutuhkan waktu lama, lagu dari J01 ini telah menjadi trending nomor satu YouTube. Move The Soul telah diputar ulang lebih dari 500 ribu kali dan mendapat 4 ribu lebih komentar baik oleh para netizen.

Mendulang kesuksesan yang luar biasa, single ini bahkan telah dijadikan tema pembuka film animasi 'Fanfare of Adolescence' yang tayang di stasiun televisi Jepang. Move The Soul sendiri dinaungi oleh label LAPONE Entertainment.

"Kami sangat senang, single berjudul Move The Soul telah di rilis. Single ini menjadi pembuka untuk anime televisi berjudul Gunjo No Fanfare yang memiliki arti lagu penyemangat untuk orang-orang yang sedang mengejar mimpinya," ujar salah satu punggawa J01, Shiroiwa Ruki.

Lagu Move The Soul ini memang mengambil kisah dari para karakter utama anime televisi Gunjo No Fanfare yang dikaitkan dengan perjalanan J01 sampai saat ini.

Mengikuti tren musik kekinian yang bernada cepat dengan tetap menekankan vokal tinggi yang merupakan ciri khas J01, Move The Soul memang diharapkan bisa menjadi penyemangat banyak orang dalam meraih mimpinya.

"Lagu ini memiliki melodi cerah yang melaju cepat dengan vokal bernada tinggi, sebuah lagu yang pasti berkesan dan menggetarkan jiwa," tutur Shiroiwa Ruki.

Terakhir, J01 sendiri berharap agar single terbarunya tersebut bisa dinikmati dan mendapat sambutan baik dari banyak kalangan di Indonesia. Move The Soul nantinya akan masuk dalam daftar lagu di album kedua mereka yang bertajuk, Kizuna, yang rencananya rilis Mei 2022.

"Berharap bisa cocok dengan telinga orang Indonesia. Semoga single Move The Soul ini dapat dinikmati dan disukai penggemar Indonesia," kata Shiroiwa Ruki.

Sekadar diketahui J01 merupakan grup musik beranggotakan 11 orang-orang terpilih yang sebelumnya berkompetisi dalam Produce 101 Japan yang telah diselenggarakan pada 2019.

Sampai detik ini, J01 masih memiliki 11 anggota. Mereka ialah Mamehara Issei, Kawanishi Takumi, Kawashiri Ren, Tsurubo Shion, Ohira Shosei, Kinjo Sukai, Shiroiwa Ruki, Sato Keigo, Kimata Syoya, Kono Junki, dan Yonashiro Sho.



Simak Video "NCT DREAM Tutup Penampilan di Korean Wave Lewat 'Hello Future' dan 'Glitch Mode' "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT