Opick Gandeng Rhana Haura Buat Regenerasi Penyanyi Religi

dar - detikHot
Minggu, 03 Apr 2022 08:59 WIB
Rhana Haura dan Opick
Foto: Rhana Haura dan Opick
Jakarta -

Tidak banyak penyanyi religi bernapaskan islami yang begitu terkenal di Indonesia. Opick adalah salah satunya yang paling dikenal.

Bukan cuma menyanyi, Opick juga produktif menciptakan karya lagu. Namun diketahui ia tidak sembarangan memberikan lagu ciptaannya untuk penyanyi lain, apalagi pendatang baru.

Namun berbeda dengan Rhana Haura yang ternyata menyita perhatian Opick. Pelantun Tombo Ati itu melihat ada potensi di Rhana Haura.

Lagu tersebut kemudian menjadi pelengkap di album berjudul Cinta Rhana.

"Saya berikan lagu untuk Rara (sapaan Rhana Haura) yang menurut saya syairnya lumayan berat maknanya," ujar Opick.

Ada lima lagu ciptaan Opick yang dinyanyikan Rhana Haura, yaitu Berbisiklah, Cintamu Abadi, Shalawat, Cinta Allah, Kau Hadir di Sini.

Menurut Opick, lagu-lagu itu diberikan ke Rahan Aura bukan cuma karena ia dianggap cocok menyanyikannya. Lebih jauh dari itu, pria yang sering tampil bersorban tersebut juga berharap ada regenerasi penyanyi religi.

Momen tersebut dinilai menjadi waktu yang pas bagi Opick. Saat ini, Rhana Haura diketahui berusia 14 tahun yang dianggap pas untuk menerima tongkat estafet tersebut.

"Saya prihatin masih langkanya penyanyi muda yang mengambil genre religi, untuk itu saya support penuh Rara untuk menekuni genre religi," kata Opick.

Sebelumnya, Rhana Haura ternyata juga adalah pendengar setia Opick. Ia merasa tersanjung diberikan kepercayaan oleh Opick.

"Saya nggak nyangka Om Opick kasih kepercayaan kepada saya untuk membawakan karya besarnya. Om Opick sempat tanya ke saya, kamu yakin mampu membawakan lagu yang berat ini. Saya langsung jawab mampu, makanya saya langsung dikasih lima lagu," kata Rhana Haura.

(dar/dar)