ADVERTISEMENT

Curhat soal Mantan Bikin Billie Eilish Masuk Grammy 2022

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 02 Apr 2022 08:07 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - MARCH 27: (L-R) FINNEAS and Billie Eilish attend the 94th Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on March 27, 2022 in Hollywood, California.   David Livingston/Getty Images/AFP (Photo by David Livingston / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Billie Eilish saat hadir di Oscar 2022. Getty Images via AFP/DAVID LIVINGSTON
Jakarta -

Pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu Billie Eilish yang berjudul Happier Than Ever. Lagu tersebut kerap kali dimainkan hingga trending dalam media sosial ini merupakan salah satu single Billie yang berhasil menyaingi single milik Olivia Rodrigo.

Pemilik nama asli Billie Eilish Pirate Baird O'Connell ini merupakan penyanyi asal Amerika Serikat. Billie memulai debutnya pada tahun 2017 melalui singlenya berjudul Don't Smile at Me. Sedangkan album debutnya, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? Dirilis pada 29 Maret 2019.

Sejak kecil, Billie sudah memiliki ketertarikan dengan dunia tarik suara. Ia bergabung dengan paduan suara anak di Los Angeles sejak usia delapan tahun. Kemudian, pada usia 11 tahun, Billie mulai menulis dan menyanyikan lagu miliknya sendiri. Ia mengikuti jejak kakaknya, Finneas O'Connel, yang berhasil menulis dan memproduksi lagu-lagunya sendiri.

Salah satu single dalam album debutnya yang berjudul Bad Guy berhasil menjadi pencapaian terbesarnya. Wanita 20 tahun itu menjadi artis pertama kelahiran tahun 2000an yang menduduki peringkat 1 dalam tangga Billboard 200 di Amerika Serikat.

Karirnya semakin meningkat sejak lagu Happier Than Ever rilis pada tahun lalu. Lagu tersebut telah didengarkan lebih dari 360 juta kali pada platform Spotify. Selain itu, lagu Billie ini menjadi salah satu musik yang trending karena digunakan oleh para pengguna Tik Tok. Happier Than Ever dirilis dalam album dengan nama yang sama pada 30 Juli 2021.

Setelah rilis, banyak penggemarnya yang berasumsi bahwa lagu tersebut berkaitan dengan perasaan Billie kepada mantannya, Brandon Q Adams. Mereka sempat dikabarkan berkencan dan putus pada bulan April 2019. Namun, pada film dokumenternya, The Worlds a Little Blurry, Bille mengungkapkan bahwa lagu-lagu dalam albumnya itu tidak ditujukan untuk sesuatu yang spesifik.

"Seluruh lagu ini nggak begitu spesifik tentang apa yang mereka lakukan, kayak kamu yang ngerasa nggak senang jika sedang bersamanya. Bahkan kamu enggak bisa menjelaskan apa alasannya," ungkap Billie dikutip dari Cosmopolitan. Kini lagu Happier Than Ever itu akan bersaing dalam beberapa nominasi Grammy Awards 2022, salah satunya pada kategori Song Of The Year.



Simak Video "Aksi Billie Eilish Setop Konser untuk Tolong Fans yang Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT