Lil Nas X, Fans Nicki Minaj yang Kini Jadi Langganan Grammy Awards

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 01 Apr 2022 20:04 WIB
Lil Nas X arrives at the American Music Awards on Sunday, Nov. 24, 2019, at the Microsoft Theater in Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Lil Nas X saat hadir di ajang American Music Awards 2019. Jordan Strauss/Invision/AP
Jakarta -

Rapper asal Amerika Serikat yang berhasil mendapat perhatian dunia melalui single Old Town Road di Tik Tok ini, akan bersaing dengan beberapa penyanyi ternama lainnya dalam acara penghargaan Grammy Awards 2022 yang ditayangkan secara eksklusif di detikcom.

Lil Nas X, seorang rapper kelahiran tahun 1999 ini meraih 5 nominasi dalam acara Grammy Awards ke-64. Nominasi yang diikuti salah satunya ialah, Record Of The Year.

Melalui lagunya yang berjudul Montero (Call Me By Your Name), Lil Nas bersaing dengan Billie Eilish, Olivia Rodrigo, Silk Sonic, hingga Justin Bieber.

Pemilik nama asli Montero Lamar Hill mulai dikenal oleh dunia sejak singlenya yang berjudul Old Town Road populer di aplikasi Tik Tok pada tahun 2019. Lagunya itu bahkan mendapat sertifikasi Diamond pada November di tahun tersebut.

Tak sampai situ, lagunya pun memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 di US dan mendapat penghargaan sebagai Song Of The Year dalam America Music Awards.

Tahun ini bukanlah menjadi Grammy yang pertama untuk pria yang merupakan fans Nicki Minaj itu. Pada 2020 lalu ia sempat meraih enam nominasi di ajang tersebut dan berhasil membawa pulang dua piala.

Lil Nas X tumbuh besar dalam keluarga yang kurang harmonis. Kedua orangtuanya bercerai saat ia berusia enam tahun dan akhirnya ia pun tinggal di rumah nenek dari ibunya di 2005 dan pindah bersama sang ayah tiga tahun setelahnya.

Sebelum berkarir di industri musik, ia sempat menjadi sosok yang terkenal di dunia maya karena kerap membuat parodi-parodi di Facebook. Ia pun sempat dituding sebagai admin dari akun fanbase Nicki Minaj.

Namun tudingan itu dibantahnya meskipun beberapa tahun berselang ia mengakui jika dirinya membantah karena takut karirnya di industri musik terganggu.



Simak Video "Chanyeol EXO Bikin Haru EXO-L Lewat Cover Lagu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)