Beyonce dan Jay-Z, Pasangan Musisi Pencetak Rekor di Grammy Awards

ADVERTISEMENT

Beyonce dan Jay-Z, Pasangan Musisi Pencetak Rekor di Grammy Awards

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 31 Mar 2022 18:51 WIB
Beyonce dan Jay-Z Jadi Model Tiffany & Co.
Jay-Z dan Beyonce jadi pasangan pencetak rekor di Grammy Awards. Dok. Tiffany & Co..
Jakarta -

Bukan hanya Kanye West atau pun BTS yang masih menjadi perbincangan soal kehadiran (atau tidaknya) mereka di Grammy Awards 2022. Sang diva Beyonce pun turut jadi salah satu yang ramai dibahas.

Mungkin penyanyi yang kerap disapa Bee itu tak masuk dalam nominasi tahun ini, namun suaminya yakni Jay-Z turut mendapatkan tiga nominasi yang mana salah satunya adalah Album of The Year.

Bahkan Jay-Z pun mencetak rekor dengan menjadi musisi peraih nominasi terbanyak sepanjang masa dengan mengalahkan Quincy Jones yang meraup 80 nominasi, sementara sang rapper unggul dengan raihan 83 nominasi.

Untuk Beyonce sendiri meski tak masuk dalam nominasi apa-apa, dirinya masih bertengger di posisi puncak musisi wanita dengan raihan nominasi terbanyak yakni 79 dan memenangkan 28 penghargaan di ajang tersebut.

Beyonce memulai raihan tersebut pada 2000 lalu kala tampil bersama Destiny Child. Kala itu mereka masuk dalam nominasi Best Rhythm & Blues Song dan Best R&B Performance by a Duo or Group With Vocal untuk mega hitsnya Bills, Bills, Bills.

Empat tahun berselang ia pun menjadi langganan ajang tersebut lewat karirnya sebagai solois. Bahkan album debutnya Dangerously in Love berhasil memborong habis piala dari enam nominasi yang didapatkannya.

Pada tahun 2021, Beyoncé meraih empat penghargaan (dengan sembilan nominasi) untuk album visualnya, Black Is King, termasuk Best Music Video untuk Brown Skin Girl, yang juga memberikan putrinya yang berusia 10 tahun, Blue Ivy Carter, piala Grammy pertamanya.

Selain menyabet piala, pelantun Single Ladies itu sudah delapan kali tampil di acara besar itu, termasuk dua kali dalam satu malam di tahun 2004. Di mana ia menyanyikan Crazy in Love dan juga membawakan medley lagu-lagu Prince bersama sang musisi.

Grammy Awards 2022 digelar di MGM Grand Arena, Los Angeles pada Minggu (3/4) malam waktu setempat dan diisi oleh penampilan dari Silk Sonic, BTS, Billie Eilish, Brothers Osborne, Olivia Rodrigo, Lil Nas X and Jack Harlow, Brandi Carlile, H.E.R., Chris Stapleton, Nas dan Jon Batiste.

Foo Fighter juga sebelumnya dijadwalkan tampil di acara tersebut, namun mereka memutuskan untuk batal dan menghentikan turnya itu setelah kematian dari sang drummer, Taylor Hawkins, pada 25 Maret lalu.

Bagi para penikmat musik yang ingin menyaksikan Grammy Awards 2022 dapat melihat ajang tertinggi di industri musik tersebut secara langsung yang akan disiarkan di detikcom pada Senin (4/4) pukul 07.00 WIB.



Simak Video "Daftar Lengkap Nominasi Grammy Award 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT