ADVERTISEMENT

Sisitipsi, Band Dirty Jazz dengan Lirik Lagu Nakal

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 18:02 WIB
Fauzan Lubis vokalis Sisitipsi yang ditangkap karena ganja.
(Foto: Pingkan/detikHOT) Sisitipsi lewat lagu-lagunya banyak mengungkapkan sebuah perasaan yang berkaitan dengan hal-hal nakal. Tergambar dari lirik lagu-lagunya.
Jakarta -

Band beraliran jazz, Sisitipsi, tengah jadi perbincangan publik sejak kemarin. Faktanya, sang vokalis, Fauzan Lubis atau Ojan dibekuk karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Fauzan Lubis menjadi tersangka kasus narkoba karena hasil tes urinnya dinyatakan positif metaphetamine.

Selain itu, saat pembekukan Fauzan Lubis, polisi menemukan barang bukti berupa 1 biji ganja dan obat-obatan psikotropika beserta resepnya.

Jika diingat lagi, Sisitipsi lewat lagu-lagunya banyak mengungkapkan sebuah perasaan yang berkaitan dengan hal-hal nakal.

Namun kembali lagi, karya mereka tetap menjadi ciri khas tersendiri.

Sisitipsi pada lagunya yang bertajuk Masih Kurang, menceritakan tentang seorang pemuda yang tengah mabuk bersama teman-temannya saat menjelang pagi.

Lirik-lirik nakal pun sangat terlihat dari band yang dibentuk sejak 2014 ini.

Berikut sepenggal lirik lagu Masih Kurang dari Sisitipsi.

"Malam sudah mau terang tapi masih kurang. Apakah kalian semua ini orang. Ku sudah tinggi melayang tapi masih kurang. Dan langit malam ku kini mulai terang," tetera dalam lirik Masih Kurang milik Sisitipsi.

Lebih lanjut Sisitipsi juga memiliki lagu fenomenal bertajuk Alkohol.

Lagi-lagi, lagu itu memiliki lirik yang nakal dan menggoda sehingga membuat pendengar musik mudah menghafalnya.

Pada lagu ini, Sisitipsi menceritakan perihal kekurangan dan kelebihan dari sebuah alkohol.

Dalam lirik Alkohol, Sisitipsi berusaha menjelaskan rasa enak saat mengkonsumsinya. Namun, mereka juga menjelaskan bagaimana risiko ketika terlalu banyak mengonsumsinya.

Berikut sepenggal lirik lagu Alkohol dari Sisitipsi.

"Alkohol, kamu jahat tapi enak. Alkohol, bisa juga buat luka ringan. Alkohol, walau jahat tetap enak. Alkohol, walau pajakmu tinggi tetap jadi solusi," tertera dalam lirik Alkohol.

Meski tampak sangat nakal, semua itu menjadi hal yang biasa jika dinyanyikan oleh Fauzan cs ini. Tentunya, lirik-lirik nakal itu memang menjadi ikonik dari Sisitipsi.

Lebih lanjut, Sisitipsi adalah band yang dibentuk dari jebolan mahasiswa Institut Kesenian Jakarta atau IKJ. Band itu terdiri dari 6 orang.

Hingga 2020, Sisitipsi telah merilis 2 album termasuk album debut mereka yang berjudul 73% pada 2016. Lalu Sisitipsi merilis album keduanya yang bertajuk ML (Minta Lagi) pada 2018.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT