Erick Thohir Puji Voice of Baceprot: Kemajuan Musik Indonesia!

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 12:35 WIB
Voice Of Baceprot
Foto: dok. Voice Of Baceprot
Jakarta -

Kemajuan musik dan musisi Tanah Air kini berjalan pesat. Sebagai contoh, lagu-lagu berbahasa daerah pun kini terdengar familier di telinga publik.

Tak hanya itu, musisi-musisi yang lahir dari Tanah Air seperti Rich Brian, NIKI, hingga Voice of Baceprot semakin membawa nama musik Indonesia ke kancah internasional.

Dalam hal ini, Menteri BUMN, Erick Thohir pun menuai pujian untuk industri musik Indonesia. Ia menuliskan rasa kagumnya itu dalam keterangan unggahan di Instagram, dilihat detikcom, Selasa (15/3/2022).

"Saya yakin lewat musik, kita dapat mewujudkan Indonesia yang berkarakter, maju, dan mendunia," ujar Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga memuji Voice of Baceprot yang kemarin baru saja menyelesaikan tur Eropa pada Desember 2021.

"Musik adalah milik semua. Salah satunya, band metal asal Garut, Voice of Baceprot. Mereka tiga remaja putri, baru saja melaksanakan konser keliling Eropa pada Desember 2021," lanjut Erick Thohir.

Selain itu, Erick Thohir juga membahas perihal NFT di kalangan musisi. Hal itu tentunya karena belakangan ini banyak musisi menggunakan NFT sebagai sarana perilisan karya mereka.

Hal ini menjadi bentuk dari adaptasi musikus Indonesia dengan era digital. Melalui NFT salah satunya. Karya para musikus bisa mendapat keuntungan besar.

"Kita harus memastikan bahwa musisi Indonesia mampu untuk terus beradaptasi dengan digitalisasi serta berbagai macam kebutuhan konten audio jaman sekarang," kata Erick Thohir.



Simak Video "Baliho 'Erick Thohir for Presiden 2024' Bertebaran di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/aay)