Kebahagiaan Once Mekel saat Human Race Dibuat NFT

wes - detikHot
Senin, 14 Mar 2022 16:00 WIB
Once Mekel senang Human Race dibuat NFT.
Once Mekel saat ditemui di kawasan Tangerang. Foto: westi/detikHOT
Jakarta -

Once Mekel sebelumnya sudah memberitahukan jika salah satu lagunya, Human Race dibuat dalam bentuk Non Fungible Token atau NFT.

Once Mekel mengatakan sangat bahagia karena, lagu ini menjadi salah satu langkah yang baik dan menarik untuk bisa lebih dikenal masyarakat Indonesia dan luar negeri.

"Kami sangat bersyukur bahwa lagu HUMAN RACE telah hadir dalam bentuk NFT yang didukung oleh WiseArt yaitu perusahaan NFT dari Swiss. Melalui teknologi NFT ini dalam waktu dekat kami akan meluncurkan program baru dalam lagu HUMAN RACE yaitu Music Collaboration Program," tutur Once Mekel saat ditemui di kawasan Tangerang.

Nantinya dalam Once Mekel membuka peluang untuk berkolaborasi dengan siapa saja yang ingin berkolaborasi melalui lagu ini.

"Program kolaborasi musik kepada siapa saja khususnya musisi baik itu penyanyi, pemain gitar, drum, bass bahkan alat musik tradisional mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi atau featuring dengan Dream Team Project di dalam lagu Human Race dalam versi yang berbeda-beda," ungkap Once Mekel lagi.

Dalam kesempatan itu, pria yang sedang mengembangkan bisnis restorannya memberitahu bagaimana cara berkolaborasi dan turut serta dalam kegiatan ini.

"Caranya sangat mudah yaitu dengan membeli track dari lagu Human Race melalui NFT yang kami sediakan di platform WiseArt dan dimana nanti anda dapat berkreasi dengan menambahkan rekaman track baru lalu kirim balik kepada kami," jelas Once Mekel.

Tidak sembarangan, akan ada seleksi yang dilakukan dalam kesempatan kali ini.

"Kami lakukan seleksi yang terbaik dari versi tersebut dan akan kami release kembali dengan versi terbaru dalam lagu Human Race secara worldwide," tuturnya lagi.

"Dan untuk ke depan kami juga sedang mempersiapkan track lagu terbaik khususnya lagu-lagu dari album Intrinsik (album Once Mekel), yang juga akan dihadirkan dalam bentuk NFT dengan konsep yang sama seperti Human Race yaitu Music Collaboration Program. Dengan kata lain kami berharap program ini dapat menjadi Pioneer terhadap peluang baru dalam hal berkolaborasi musik dengan skala internasional termasuk distribusi musik secara worldwide," ucap Once.

Untuk hasil penjualannya, Indra Putra mengatakan akan diberikan kepada program Human Race.

"Pendapatan dari program ini akan menjadi kontribusi kepada program Human Race Forest kerja sama dengan ForestNation untuk mencegah Climate Change," tutup Indra Putra.



Simak Video "Once Mekel Bakal Satu Panggung dengan Ello di Konser 30 Tahun Dewa 19"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)