Lagu Hati-Hati di Jalan Milik Tulus Masuk Top 50 di Spotify Global

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 11 Mar 2022 18:02 WIB
Tulus
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tulus lewat lagunya yang bertajuk Hati-Hati di Jalan memecahkan rekor. Faktanya, lagu tersebut masuk dalam deretan Top 50 Spotify Global.

Lagu Hati-Hati di Jalan dirilis bersamaan dengan album terbaru Tulus, Manusia, beberapa waktu lalu.

Usai perilisan, lagu Hati-Hati di Jalan memang tampak menyita perhatian publik. Tak sedikit masyarakat yang menggunakan lagu itu sebagai konten di media sosialnya.

Bukan hanya itu saja, yang menariknya, lagu ini kerap dibilang sebuah ungkapan rasa sakit. Tentunya rasa sakit yang dimaksud dapat mewakili perasaan orang sedang patah hati.

Diketahui, pada Jumat (11/3/2022) pagi, single Hati-hati di Jalan berada di posisi ke-42 dengan jumlah streaming mencapai 1.488.579.

Lagu Hati-Hati di Jalan pun menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang berhasil masuk tangga musik Top 50 Spotify Global pada tahun ini.

Sebagai tambahan informasi, album Manusia milik Tulus rilis pada 2 Maret 2022, melibatkan produser Ari Renaldi. Tentunya Ari Renaldi mendapat amanah langsung oleh Tulus sebagai pengarah musiknya.

Diketahui, hal itu menjadi bagian dari perayaan Tulus dalam satu dekadenya ini. Ia banyak melibatkan kolaborator terkenal.

Maka dari itu, Tulus pun menamai albumnya dengan kata Manusia. Dalam projectnya ini ia ingin mewujudkan representasi ragam dinamika rada dari manusia yang beragam.

"Aku banyak menghasilkan aransemen dan warna musik baru di album ini. Dan itu semua berkat hasil kolaborasi dengan ratusan talenta," ujar Tulus dalam keterangan pers yang diterima detikcom, baru-baru ini.

Jika melihat lebih dalam lagi, Tulus mengajak para kolaborator yang tak main-main. Adapun deretan nama-nama tersebut ialah, Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul.



Simak Video "Lagu Tulus 'Hati-hati di Jalan' Masuk Top 50 Global Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)