ADVERTISEMENT

Beberapa Label Musik Setop Produksi di Rusia

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 11 Mar 2022 17:03 WIB
ilustrasi microphone
Foto: thinkstock
Jakarta -

Warner Music Group dan Sony Music berhenti produksi sementara di Rusia. Hal itu tentunya imbas perang Rusia dengan Ukraina yang sampai saat ini belum usai.

Dikutip dari Variety, Jumat (11/3/2022), Warner Music Group menangguhkan segala operasi musiknya di Rusia. Termasuk investasi dan pengembangan project, kegiatan promosi dan lain sebagainya.

"Warner Music Group menangguhkan operasi di Rusia, termasuk investasi dan pengembangan proyek, kegiatan promosi dan pemasaran, dan pembuatan semua produk fisik," tulis pernyataan Warner Music Group.

"Kami akan terus memenuhi kewajiban kami yang telah disepakati kepada orang-orang, artis, dan penulis lagu kami sebaik mungkin saat situasinya terbuka. Kami tetap berkomitmen untuk mendukung upaya bantuan kemanusiaan di wilayah tersebut," sambungnya.

Satu jam sebelum Warner Music Group, Sony Music sudah lebih dulu mengumumkan pemberhentian operasi musik sejenak di Rusia.

Lalu, beberapa hari sebelumnya, ada Universal Music Group yang melakukan hal serupa. Ketiga label besar itu memiliki label dan operasi lokal di Rusia.

Selain itu, Universal, Sony, maupun Warner merupakan tiga perusahaan yang nyatanya telah memberikan sumbangan untuk upaya bantuan Ukraina.

Sony Music juga telah merilis pernyataan pihaknya menangguhkan semua operasinya di Rusia.

"Sony Music Group menyerukan perdamaian di Ukraina dan diakhirinya kekerasan. Kami telah menangguhkan operasi di Rusia dan akan melanjutkan dukungan kami terhadap upaya bantuan kemanusiaan global untuk membantu para korban yang membutuhkan," tulis Sony Music Group pada pernyataannya.



Simak Video "Serangan Rudal Hantam Apartemen Ukraina, Zelensky: Teror Disengaja!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT