deHills Radio Siarkan Musik ke Seluruh Penjuru Dunia

dar - detikHot
Kamis, 10 Mar 2022 14:57 WIB
dHills Radio
Foto: dHills Radio
Jakarta -

deHills Radio melebarkan jangkauan pendengar menikmati siarannya. Kini di mana pun pendengarnya berada bisa menikmati siaran tersebut melalui streaming.

Dari siaran persnya, deHills Radio Streaming dirilis tepat pada perayaan Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2022. Momen itu diharapkan bisa menjadi simbol dan semangat kebangkitan musik Tanah Air.

Dalam launching tersebut hadir juga beberapa musisi, seperti Piyu Padi Reborn, Ferdy Element, Pasto, Rafael Tan, Inaya Idol dan Uci Amirta.

Pada acara yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan, tersebut, juga hadir beberapa sosok penting untuk industri musik, seperti pengamat musik hingga Tony Wenas yang baru saja menjabat sebagai Ketua Umum PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia).

"Industri musik Indonesia saat ini memang semakin berkembang. Musisi dan penyanyi berbakat banyak bermunculan. Ini sesuatu yang positif, namun tetap harus dibarengi dengan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada para pelaku industri musik. Misalnya dengan terus memperbaiki berbagai peraturan tentang perlindungan terhadap karya para musisi," ujar Ferdy Element.

"Pemerintah harus memberikan dukungan yang real terhadap industri musik. Jangan sampai Hari Musik Nasional ini hanya jadi kegiatan seremonial tanpa makna, tapi benar-benar dijadikan momentum kebangkitan dan kejayaan musik Indonesia," timpal Denny MR sebagai pengamat musik.

Dengan perilisan ini, Herry sebagai Station Manager deHills Radio Streaming berharap musik Indonesia bisa lebih berkembang dan menjadi suatu ekosistem yang kuat jika dari setiap lininya mampu bersinergi untuk saling mendukung.

(dar/dar)