Hari Musik Nasional, PAPPRI Punya Ketua Baru

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 09 Mar 2022 13:18 WIB
Tony Wenas Jadi Ketua PAPPRI
Tony Wenas Jadi Ketua PAPPRI (Foto: dok. PAPPRI)
Jakarta -

Pada Hari Musik Nasional 2022, PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) mengabarkan memiliki ketua baru. Sebelumnya jabatan itu diduduki oleh AM Hendropriyono.

Dalam siaran persnya, Rabu (9/3/2022), PAPPRI kini dipimpin oleh Tony Wenas sebagai Ketua untuk periode 2022-2027. Pemilihan itu adalah hasil dari Musyawarah Nasional ke-VIII PAPPRI.

Dalam Munas yang dihadiri unsur DPP dan 16 dari 18 DPD PAPPRI dari seluruh Indonesia yaitu, DPD Aceh, DPD Sumatera Utara, DPD Kepri, DPD Sumatera Barat, DPD Sumatera Selatan, DPD Banten, DPD DKI Jakarta, DPD Jawa Barat, DPD Bali, DPD Maluku, DPD Kalimantan Selatan, DPD Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Timur selaku tuan rumah.

"Untuk membesarkan dan memajukan PAPPRI agar bisa memberi manfaat buat para anggotanya dan bagi para musisi di seluruh Indonesia, tentu saya tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Kita akan bersama-sama dengan DPD dan DPC yang ada untuk sama sama membesarkan organisasi yang kita cintai ini," jelas Tony Wenas.

Untuk ke depannya, pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Freeport ini berencana untuk terus menggandeng pemerintah dalam banyak kegiatan musik.

"Kita akan bermitra dengan pemerintah dalam memimpin PAPPRI kedepan, jadi saya akan merangkul pemerintah untuk terlibat lebih dalam lagi dalam mengurus para musisi dan penyanyi yang ada di Indonesia," katanya.

"Di samping program-program baru, saya juga akan terus menjalankan program-program yang bagus dan masih relevan dari kepemimpinan Pak Hendropriyono, misalnya tentang Sertifikasi Musik, tentang Royalti Musik dan lain-lain," tambah Tony Wenas.

(dar/dar)