Misi Memperluas Musik dan Industri Lain ke Kancah Internasional

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 22 Feb 2022 20:59 WIB
YouTube Music
(Foto: The Verge) Pandemi tak jadi halangan buat memperluas musik dan industri lain ke area yang lebih luas karena kini sudah banyak solusi yang ditawarkan berbagai platform.
Jakarta -

Pandemi mungkin berdampak buruk buat para musisi, karena sebagian dari mereka kehilangan panggung offline. Namun pandemi juga membuka kesempatan buat deretan kolaborasi yang sebelumnya tak pernah terjadi hingga memacu kreativitas dalam produksi jarak jauh. Sehingga pada akhirnya pandemi tak jadi halangan buat memperluas musik dan industri lain ke area yang lebih luas.

Musisi kini dapat memanfaatkan berbagai platform online buat mengunggah konten kreatif mereka mulai dari YouTube hingga Instagram. Namun, tentu saja tim yang solid dan rencana distribusi yang baik dapat sangat membantu buat lebih jauh lagi memasarkan konten tersebut. Di sinilah SPMS Entertainment hadir membantu mereka yang ingin berkembang dalam konten musik.

SPMS Entertainment merupakan sebuah perusahaan rekaman Indonesia yang didirikan sejak Maret 2020, perusahaan ini selain memproduksi dan mendistribusikan musik, juga merupakan perusahaan production house yang menerima pembuatan video, rekaman audio dan media seni lainnya.

SPMS Entertainment adalah merek terdaftar dari PT. Salespabrik Media Studio, perusahaan ini didirikan atas insting sang founder untuk mendukung kegiatan media digital perusahaan yang sudah berdiri sebelumnya yaitu PT. Salespabrik Indonesia Raya yang bergerak di bidang kosmetik dan e-commerce.

Layanan media studio yang diberikan antara lain composing, yakni daftar lagu asli yang tersedia untuk kebutuhan musik, lalu ada juga music production, rekaman musik, editing audio, produksi audio untuk radio, televisi, film, dan video-video lainnya. Selain itu, SPMS Entertainment dari PT. Salespabrik Media Studio juga menyediakan layanan mixing hingga mastering.

Dengan menyediakan layanan ini, diharapkan para musisi muda bisa mendapatkan kemudahan dalam berkarya. Selain itu, PT. Salespabrik Indonesia Raya juga bertekad untuk menggenjot pembukaan peluang kerja di bidang lain. Salah satunya adalah bidang kecantikan yang diwakilkan oleh FarmaWDC hingga produk-produk kebutuhan konsumen dari salespabrik.com.

FarmaWDC kini sudah punya produk kosmetik terdaftar resmi di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) sebagai merek suatu perusahaannya yaitu PT.Salespabrik Indonesia Raya. Produknya WDC atau Whitening Day Cream menghadirkan solusi perawatan dan kesehatan kulit yang berkualitas.

Sementara, salespabrik.com merupakan platform khusus tempat berkumpulnya para produsen atau pemilik pabrik sekala kecil maupun besar, yang memungkinkan siapa saja dapat membeli produk langsung ke pabriknya dengan mudah dan aman. Semua penjual di salespabrik.com adalah produsen atau pabrik, sehingga lebih mudah untuk mencari harga produk termurah, karena harga produk bukan dari tangan penjual ke tangan penjual.

SPMS Entertainment adalah merek terdaftar dari PT. Salespabrik Media Studio,  perusahaan ini didirikan atas insting sang founder untuk mendukung kegiatan media digital perusahaan yang sudah berdiri sebelumnya yaitu PT. Salespabrik Indonesia Raya yang bergerak di bidang kosmetik dan e-commerce.SPMS Entertainment adalah merek terdaftar dari PT. Salespabrik Media Studio, perusahaan ini didirikan atas insting sang founder untuk mendukung kegiatan media digital perusahaan yang sudah berdiri sebelumnya yaitu PT. Salespabrik Indonesia Raya yang bergerak di bidang kosmetik dan e-commerce. Foto: dok. FarmaWDC

Didukung sistem pembayaran yang mudah, dapat melalui gerai Alfamart, transfer bank, virtual account, dan metode pembayaran lainnya, sehingga dipastikan aman, karena pembayaran difasilitasi rekening bersama PT. Salespabrik Indonesia Raya, dana akan diteruskan kepada pihak penjual setelah barang diterima. Di Salespabrik.com, semua orang berkesempatan dapat berbelanja produk langsung ke pabriknya, ini bertujuan mendongkrak penjualan produsen ke pangsa pasar yang lebih luas dengan kemampuan teknologi.

"Kami berkomitmen melakukan yang terbaik kepada pelanggan dan mitra kami, selain itu juga mengingat permulaan usaha kami yang sederhana maka kami terus mencari perkembangan yang lebih baik lagi," kata Kang Edi, sapaan Kurnaedi, CEO dari FarmaWDC.

(aay/mau)