22-02-2022 Nicky Astria Luncurkan Semusim

ADVERTISEMENT

22-02-2022 Nicky Astria Luncurkan Semusim

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 22 Feb 2022 14:27 WIB
NICKY ASTRIA LUNCURKAN SINGLE SEMUSIM.
Foto: ist.
Jakarta -

Tepat di tanggal cantik ini beberapa orang sudah mempersiapkan segala sesuatu yang spesial. Ada Aurel Hermansyah yang sudah melahirkan anak pertamanya di tanggal cantik ini.

Tidak mau ketinggalan momen, penyanyi senior Nicky Astria juga meluncurkan single terbarunya. Berjudul Semusim ciptaan Eros Djarot lagu ini diluncurkan lagi.

Sebenarnya ini adalah lagu lama yang kembali dibawakan Nicky Astria. Lagu ini dikomposisikan oleh Tohpati. Single ini juga adalah single pertama yang dirilis Kolam Ikan Creative Communication.

Lagu Semusim ini sebelumnya dibawakan Berlian Hutauruk dan Chrisye yang dibungkus dalam genre pop. Sedangkan saat ini Nicky Astria membawakannya dalam nuansa rock.

"Awalnya, saya, Iwan (promotor) dan Tohpati, sedang iseng-iseng diskusi, ngomongin rencana konser saya yang terhambat karena COVID-19. Lalu Iwan usul bikin single Semusim karya Mas Eros. Nggak banyak pikir lagi, saya dan Tohpati langsung saja setuju. Karena lagu Semusim sendiri sudah kuat," kata Nicky Astria melalui keterangannya.

Nicky Astria juga membocorkan alasan memilih Tohpati sebagai produser musik dalam singlenya kali ini.

"Karena Tohpati itu musisi jazz yang juga bisa memainkan genre rock secara elegan, powerfull, mature dan indah. Seperti ketika dia menangani konser saya, Ku Terus Berlari, beberapa tahun lalu," sambung Nicky Astria.

Nicky Astria juga menjabarkan soal lagu Semusim yang dibawakannya ini. Ia mengatakan mungkin lagu ini tidak seringan lagu-lagu yang banyak didengar saat ini.

"Tapi, karya ini lebih ke karya idealis kami. Kami berkarya dengan bebas dan kami puas. Itu sudah lebih dari cukup," tuturnya lagi.

Tohpati juga sangat senang bisa bergabung dalam lagu ini.

"Di lagu Semusim ini dari awal sudah kebayang akan sangat bisa dibawakan dengan nuansa rock, karena range lagu ini cukup lebar. Nada dari bawah sampai tinggi, sementara Nicky sudah dikenal dari dahulu mampu bernyanyi di nada-nada sangat tinggi. Dan yang pasti, lagu Semusim ini sangat terkenal dan bagus," kata Tohpati.

Eros Djarot pun memberikan komentarnya saat lagunya dibawakan Nicky Astria.

"Ini kan masalah interpretasi. Bagaimana Nicky dan Tohpati menginterpretasikan lagu saya. Tapi lepas dari itu, saya sangat menghargai dan salut pada mereka. Nicky dan Tohpati adalah penyanyi dan musisi yang hebat," komen Eros Djarot.



Simak Video "Kata Pihak Ferry Irawan soal Hasil Visum Venna Melinda"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT