Melly Goeslaw Tawarkan Menghitung Hari ke Mayangsari Sebelum Dinyanyikan KD

dar - detikHot
Minggu, 20 Feb 2022 16:22 WIB
Melly Goeslaw dan Mayangsari
Melly Goeslaw dan Mayangsari (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Menghitung Hari adalah salah satu lagu yang fenomenal. Tembang dinyanyikan oleh beberapa musisi.

Tak bisa dipungkiri, yang paling dikenal adalah versi Krisdayanti. Lagu ciptaan Melly Goeslaw tersebut dirilis pada akhir '90-an, masuk ke dalam album berjudul Menghitung Hari milik Krisdayanti.

Beberapa musisi pernah mendaur ulang lagu tersebut, termasuk Fourtwnty. Namun kini, Menghitung Hari kembali mendapatkan sentuhan anyar.

Lagu itu kini kembali dinyanyikan oleh Mayangsari. Ia bahkan diajak langsung untuk berkolaborasi oleh pencipta lagunya, Melly Goeslaw.

Yang menarik, tawaran untuk menyanyikan Menghitung Hari sebenarnya pernah diberikan oleh Melly Goeslaw, bahkan sebelum Krisdayanti menyanyikannya. Namun sayangnya, tawaran itu belum bisa diterima Mayangsari.

"Awalnya saya kasih Mayangsari tapi dia nolak, pas dikasih KD malah booming yah jodoh-jodohan sih," tutur Melly Goselaw usai syuting video klip di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Iya hari itu Melly mau kasih ke saya, cuma denger nyanyi doang, nggak ada musik nggak ada apa, terus saya bilang Melly ada lagu lain nggak, abis itu (lagu Menghitung Hari) kasih ke KD, booming," timpal Mayangsari tertawa.

Konsep kolaborasi juga diusung saat ini bukan tanpa alasan. Mayangsari menilai, jika dirinya harus menyanyikan Menghitung Hari sendirian, hasilnya mungkin akan mirip dengan versi asli lagu itu.

"Terus akhirnya kita berdua bilang, kalau saya nyanyi sendiri kan kayaknya mengulang sesuatu yang orang tuh sudah tahu, Menghitung Hari itu identik KD, jadi kita membuat biar beda deh," ujar Mayangsari.

"Terbukti wow banget, dan dengan Menghitung Hari itu, kita berdua jadi begini," tambahnya.

MayangsariMayangsari Foto: Istimewa

"Sekarang ini konsep video klipnya personal masing-masing dulu, sutradaranya ingin menonjolkan Melly seperti ini, Mayang seperti ini. Jadilah kami syuting berdua," ujar Melly Goeslaw.

Saat ini, Melly Goeslaw juga sedang dalam proses penggarapan album yang berisikan lagu-lagu terbaik pilihannya, berjudul Melly Goeslaw Masterpiece.

Bukan cuma Mayangsari yang terlibat di dalamnya, tapi ada juga musisi lintas generasi, seperti Rizky Febian, Petra Sihombing, Reza Artamevia, Tata Janeeta, Arsyi Widianto hingga Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

(dar/dar)