Aya Canina Alami Kekerasan Saat Pacaran dan Pengakuan Bersalah Personel Amigdala

ADVERTISEMENT

Round Up

Aya Canina Alami Kekerasan Saat Pacaran dan Pengakuan Bersalah Personel Amigdala

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 12 Feb 2022 05:30 WIB
Jakarta -

Aya Canina pernah jadi vokalis Amigdala selama beberapa lama sebelum akhirnya memutuskan buat hengkang. Rupanya selama masih menjadi vokalis band tersebut, Aya Canina mengalami kekerasan dalam pacaran. Kekasihnya juga adalah mantan personel dari band ini.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Aya Canina membuat pengakuan bahwa dirinya mendapat tindak kekerasan dari mantan kekasihnya yang dulu juga personel Amigdala. Dia tidak menyebut nama, namun belakangan terungkap sosok itu berinisial IE.

Pengalaman pahit itulah yang membuat Aya Canina akhirnya cabut dari grup tersebut. Lantaran dia sudah menahan diri menerima tindak kekerasan selama 3,5 tahun seperti yang diungkapkannya.

"Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasan dalam pacaran selama rentang waktu 3,5 tahun itu (hingga hengkang), dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya," ujar Aya Canina, dikutip detikcom dari unggahannya, Kamis (10/2/2022).

Sebelum akhirnya sosok pria yang melakukan tindakan kekerasan itu diungkap, Aya Canina hanya menyebut bahwa dia adalah personel Amigdala pada saat itu. Laki-laki itu merupakan vokalis kedua dan lead gitar dalam band.

Dalam curhatannya, Aya Canina pun menceritakan bahwa personel Amigdala yang lain tidak membantunya. Dia menilai rekan lelaki dalam band tersebut sudah melanggengkan kekerasan dengan dalih keberlangsungan karier Amigdala di industri musik.

"Siapa kawan-kawan lelaki yang turut melanggengkan kekerasan itu? Personel band: Drummer dan bassist," sahut Aya Canina lagi.

Permasalahan ini kemudian menjadi ramai sampai akhirnya personel Amigdala yang kini aktif mengakui kesalahan mereka. Masing-masing dari mereka membuat permohonan maaf di media sosial.

Permohonan maaf personel Amigdala (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT