ADVERTISEMENT

Buntut Konser Tri Suaka Dibanjiri Penonton, Pemkab Subang Tutup Taman Kululu

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 01 Feb 2022 17:24 WIB
Konser Tri Suaka dan Nabila Maharani dibanjiri lautan manusia di Subang
Lautan manusia di konser Tri Suaka. Foto: tangkapan video viral
Jakarta -

Media sosial telah dihebohkan oleh video konser Tri Suaka dan Nabila Maharani. Konser diadakan beberapa waktu lalu.

Konser tersebut dibanjiri oleh penonton. Mereka berdesak-desakan tanpa menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, langsung mengambil sikap tegas. Mereka menutup Taman Wisata Kukulu yang menjadi lokasi diadakannya konser tersebut.

Instruksi penutupan itu tertuang dalam surat yang diteken oleh Bupati Subang, Ruhimat. Surat keluar pada tanggal 31 Januari 2022.

Isi suratnya mengatakan, pihak penyelenggara telah melanggar protokol kesehatan. Sehingga Taman Kukulu harus menutup tempat tersebut.

"Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengeluarkan sanksi berupa penutupan sementara destinasi wisata Taman Anggur Kukulu," kata Ruhimat dalam suratnya yang beredar di sejumlah media lokal pada Selasa (1/2/2022).

Penutupan berlangsung selama 3 hari. Mulai dari hari ini hingga Kamis mendatang.

Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Ruhimat berharap semoga sanksi tersebut bisa meniadi bahan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Diharapkan menjadi evaluasi agar ke depannya tidak terjadi lagi kegiatan yang bisa menimbulkan atau mengundang kerumunan," tukas Ruhimat.

Sebelumnya, ratusan ribu penonton terlihat memadati konser Tri Suaka dan Nabila Maharani. Penonton berjubel menyaksikan penampilan mereka.

Video tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar, para penonton terlihat menyanyikan lagu yang didendangkan oleh para penyanyi di atas panggung.

(hnh/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT