Hampir Tak Ada Pengalaman Pribadi Ariel di Lagu-lagu NOAH

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 25 Jan 2022 21:26 WIB
Ariel NOAH
Foto: Instagram
Jakarta -

Musisi Ariel NOAH terkenal dengan ciri khas suaranya saat bernyanyi dan tentu lagu-lagu yang kerap ia ciptakan.

Banyak orang menganggap lagu-lagu yang diciptakan Ariel ketika di NOAH ataupun Peterpan, semua mengandung kalimat puisi yang indah. Tak heran, jika lagu-lagunya sejak Peterpan sampai NOAH laku di pasaran.

Namun siapa sangka, di setiap lirik-lirik lagu yang indah, Ariel NOAH hanya menyisipkan 20 persen kisah hidupnya. Sisa dari kalimat-kalimat puitisnya hanya sebatas kiasan saja.

"Biasanya (lirik) pasti boong lah. Maksudnya nggak 100 persen. Itu pasti," ujar Ariel NOAH dalam YouTube Vindes, dikutip detikcom, Selasa (25/1/2022).

"Pengalaman pribadinya 20 persen deh gitu. Abis itu yaudah kita tambah-tambahin biar lebih bagus," lanjut Ariel NOAH.

Namun beberapa kali Ariel sering keliru ketika tengah mengerjakan lagunya. Banyak lagu-lagunya yang tercipta tak sesuai dengan konsep awal.

Ariel NOAH mengaku tak mempermasalahkan hal itu. Ia tetap nyaman dalam menciptakan lagu-lagunya.

"Atau kadang-kadang mau nulis tentang C gitu, terus tiba-tiba di tengah jalan 'eh kok jadi berubah ya ke sini' yaudah biarin aja lah," jelas Ariel NOAH lagi.

Lebih lanjut pada bagian teknis, Ariel NOAH mengaku dahulu adalah musisi yang menciptakan lagu berbarengan dengan liriknya.

Ariel biasa menulis lirik sambil bermain gitar. Hal itu baginya mudah untuk dilakukan semasa dahulu di Peterpan. Namun sekarang ia mengaku saat ini lebih sulit menjalankan kebiasaannya itu.

"Dulu biasanya dua-duanya langsung. Jadi gini (main gitar) sambil nyari liriknya," jelas Ariel NOAH.



Simak Video "Ariel Noah Pamer Foto Bareng Putrinya di Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)