Sepi Job, Penyanyi Sania Coba Peruntungan di Bisnis Kuliner

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 20:26 WIB
Penyanyi Sania saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Lama tak terdengar namanya, Sania kembali muncul ke permukaan dengan cerita baru. Penyanyi yang ngetop di tahun 2000-an itu mengaku semakin sepi job, terlebih ketika pandemi Covid-19 merebak.

Lantaran tak ada pekerjaan di bidang musik, Sania memutar otak untuk tetap bertahan hidup. Muncullah ide berbisnis kuliner dengan menggabungkan konsep kuliner chinnese food dan entertainment.

"Awalnya karena pandemi ya. Kerjaan nyanyi aku nggak ada sama sekali. Terus aku memutar otak, bagaimana biar bisa dapat cuan?" kata Sania yang ditemani rekan bisnisnya Koko Eddie, dalam road to soft opening Level Tree Lounge & Rooftop Bar, di BSD City, Tangerang, Banten.

"Ya kenapa makanan? Terus terang makanan nomor satu dan menjanjikan. Semoga cuannya oke," sambungnya lagi.

Perempuan 46 tahun itu menganggap bisnis kuliner mempunyai peluang besar untuk bisa sukses. Menurut Sania, kondisi pandemi seperti sekarang ini membuat orang semakin penasaran dengan berbagai menu makanan dan pengalaman baru, supaya tidak bosan.

"Semakin tidak keluar rumah semakin banyak mau makanan. Semakin banyak orang order," kata Sania.

SaniaSania Foto: Hanif/detikhot

Dalam memilih rekan bisnis, penyanyi dengan nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna itu juga tak mau sembarangan. Sania memilih Koko Eddie sebagai rekan bisnis lantaran sudah cocok dari segi penentuan tujuan bisnis.

"Berpartner itu harus berhati-hati tidak bisa sembarangan. Jadi berpartner harus sehati, punya visi yang sama, dan tidak rumit. Koko Eddie memberikan keleluasaan buat saya. Ya aku kasih kenyamanan dalam kontribusi ini," ungkap Sania.

Koko Eddie pun mengaku sudah nyaman berbisnis dengan Sania. Alasannya, mereka merupakan kawan lama yang mempercayai kemampuan masing-masing dalam mengembangkan bisnis.

"Kami kawan lama dan mencoba mengkolaborasikan entertaiment dan bisnis. Kerjasama dengan Sania bisa lebih baik," timpal Koko Eddie dalam kesempatan yang sama

"Jadi kami membuat restaurant dengan menggabungkan sisi entertaiment. Nama Sania di entertsain saya yakin, dia mampu membantu mengembangkan usaha ini," sambungnya.

Sania dan Koko Eddie berharap bisnisnya itu tak hanya untung banyak, tetapi juga mampu diperluas ke daerah lain. Jika tak ada halangan, mereka berencana akan menambah cabang ke berbagai wilayah di Indonesia.



Simak Video "BTS Bakal Temui Joe Biden di Gedung Putih, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)