Terungkap! Ini Isi Pesan Pertama Kali Raisa ke Isyana Sarasvati

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 17:03 WIB
Rilis proyek duet Anganku, Anganmu, Rasia dan Isyana gelar showcase.
Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Nama Isyana Sarasvati dan Raisa sejak dulu dikenal sebagai musisi perempuan Indonesia yang paling terkenal. Penggemar mereka pun sangat banyak.

Namun siapa sangka, dahulu penggemar Raisa dan Isyana Sarasvati pernah bertengkar. Isyana Sarasvati dianggap menjadi plagiat dari Raisa.

Diketahui, Raisa dahulu lebih dulu mengawali kariernya ketimbang Isyana Sarasvati. Semenjak kemunculan Isyana Sarasvati pada 2014, pertengkaran itu pun muncul.

"Awal-awal iya (dibandingkan dengan Raisa)" ujar Isyana Sarasvati di YouTube Vindes, dikutip detikcom, Rabu (19/1/2022).

"Iya, fans war, gila loh," lanjut Isyana Sarasvati.

Saat itu Isyana Sarasvati mengaku tak sama sekali mengenal Raisa. Namun ia merasa Raisa sosok yang sangat suportif dan saling mendukung.

Bagaimana tidak, Raisa rupanya lebih dulu menghubungi Isyana Sarasvati terkait permusuhan antar penggemar ini.

Bukan untuk memperkeruh keadaan, namun Raisa menghubungi Isyana untuk saling mendukung karier mereka.

"Tapi aku bersyukur banget sih bisa lahir di generasi musisi yang bersama aku sekarang. Mereka positif banget, suportif. Terus awal-awal fans pada war, Yaya (Raisa) itu nge-message aku duluan," tutur Isyana Sarasvati.

Saat dihubungi Raisa, Isyana Sarasvati mengaku tak mengenalnya secara personal. Ia bahkan sempat mengira pesan yang dikirim Raisa itu adalah sebuah prank atau tipuan.

"Nggak kenal, aku nggak tau dia dapat nomor aku dari mana. Tapi karena dia tau aku baru terjun terus mungkin jadi dia udah jalan duluan, tau rasanya seperti apa. Terus aku diserang sana sini dibilang copy cut atau apa, dia message duluan," ujar Isyana.

"'Halo Isyana ini Raisa', terus menyemangati, memberi support. Disitu aku kira itu prank loh. 'Ini beneran Raisa nih', nggak kenal," lanjutnya.

Hingga kini Raisa dan Isyana Sarasvati sudah tak memiliki permasalahan lagi. Keduanya bahkan sudah saling berjalan dengan musiknya masing-masing.

Isyana Sarasvati dan Raisa pun kini tampak sangat bersahabat. Mereka juga memiliki beberapa project musik bersama.

"Cuma dari situ ya kitanya nggak kenapa-kenapa, cuma fansnya aja," jelas Isyana Sarasvati.

"(Jadi teman baik) Heeh, iya. Ya takutnya awalnya prank, tapi percaya gitu," sahutnya.



Simak Video "Sambut Ramadan, Isyana Sarasvati Tak Sabar Mudik ke Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)