Beda Rasa Musik Isyana Sarasvati dengan Rara Sekar

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 15:04 WIB
Isyana dan Rara Sekar di video klip Luruh
Foto: @rarasekar/instagram
Jakarta -

Musik Isyana Sarasvati dan Rara Sekar sejak dulu memang sudah dikenal sangat berbeda. Meskipun keduanya adalah seorang kakak beradik.

Isyana Sarasvati lebih dikenal sebagai musisi yang fokus pada musik klasik dan rock. Terlihat dari karya-karyanya dan popularitasnya di kalangan publik.

Sementara itu, sang kakak, Rara Sekar, rupanya lebih nyaman mengeksplorasi warna musiknya dengan menyatukan alam seperti folk. Selain itu, Rara Sekar juga selalu bergerak di bidang musik indie sejak dulu hingga sekarang.

Dalam hal ini, publik selalu melihat dua sisi yang berbeda dari Isyana Sarasvati dan Rara Sekar. Namun, hal itu bukan jadi masalah juga karena penikmat musik pun beragam.

Isyana Sarasvati pun angkat bicara. Ia merasa memang hal itu sudah menjadi jalan kehidupan mereka masing-masing.

"Ya itu mungkin pilihan jalan musiknya memang beda ya. Dia memang kalau berkarya ya keluarnya gitu. Kalau aku seperti ini," ujar Isyana Sarasvati dalam YouTube Vindes, dikutip detikcom, Rabu (19/1/2022).

Isyana Sarasvati mengaku dirinya dan Rara Sekar selalu berdiskusi soal musiknya masing-masing. Mereka saling memberi masukan.

Namun ketika keduanya saling menciptakan warna musiknya, ya tentu saja berbeda. Isyana bahkan merasa memang jalan hidup mereka berbeda.

"Tapi kalau dibilang dekat sih dekat banget, kita diskusi. Tapi pada saat eksekusi sih jadi diri masing-masing ya. Mungkin dari perjalanan hidupnya beda-beda sih ya. Dia lebih memang ke apa ya, lebih suka mengeksplorasi alam. Terus lebih akademis. Terus pesan-pesan yang dia sampaikan di lagunya berbeda dengan aku," papar Isyana Sarasvati.

Berbeda dari sang kakak, Isyana Sarasvati mengaku lebih suka membuat lagu tentang isi kepala dan hatinya yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Meski begitu, hubungan kakak adik Isyana Sarasvati dan Rara Sekar jarang dilanda pertengkaran. Isyana mengaku, ia dan Rara Sekar memang banyak mengobrol, termasuk persoalan musik.

"Sampai sekarang ngobrol terus. Dekat banget nggak pernah berantem. Padahal cewek sama cewek ya, tapi aku sama Rara sedekat itu sih, nggak pernah berantem," tegas Isyana Sarasvati.



Simak Video "Sambut Ramadan, Isyana Sarasvati Tak Sabar Mudik ke Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)