Pianis Erik Sondhy Pantang Menyerah Tembus Pasar Musik Nasional

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 15 Jan 2022 16:31 WIB
Pianis Erik Sondhy
Pianis Erik Sondhy yang trus berjuang menembus pasar nasional Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Pekerja seni di Indonesia maupun luar negeri memang sudah tidak diragukan lagi. Setiap harinya ada saja nama-nama pendatang baru dengan talenta yang luar biasa.

Khususnya di Indonesia yang memiliki banyak talenta yang luar biasa. Mereka-mereka berusaha untuk menembus pasar nasional. Bahkan ada yang namanya lebih terkenal di luar negeri ketimbang di Indonesia.

Salah satu satunya adalah nama Erik Sondhy. Nama Erik Sondhy sebagai seorang pianis tentunya sudah tidak diragukan lagi. Terutama di Bali, tempat di mana dirinya belajar dari mencari pengalaman.

Erik sebelumnya sudah menyuguhkan beberapa karya, di antaranya adalah Erik Sondhy Project (ESP) dan juga merilis album pertamanya yang diberi judul Introducing Trio 07.

Pada 2012, Erik Sondhy juga bekerja sama dengan Karma Jazz Trio yang beranggotakan Erik Sondhy (rhodes), Sandy Winarta (drum) dan Indra Gupta (bass). Dari kolaborasi itu mereka menghasilkan album berjudul Karma.

Pada awal 2022 Erik Sondhy akhirnya bisa mengeluarkan album yang diberi judul Universe Blessings. Kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya, Erik Sondhy membawa warna EDM dalam bermusiknya. Nggak cuma itu saja lo, Erik juga berkolaborasi dengan Silir Wangi, penyanyi asal Yogyakarta.

"Lagu ini memberikan pencerahan kepada setiap insan untuk selalu karena alam semesta selalu setia memberikan anugerahnya. Kali ini saya mengeksplor EDM, dance music, tapi dipadukan dengan sinden Jawa. Saya rasa ini merupakan EDM sinden Jawa yang pertama di Indonesia. Ya bisa dibilang agak keluar dari warna musik saya di rekaman sebelumnya," tuturnya.

Pria yang pernah pergi ke London, Inggris ini guna merekam album ketiganya memiliki harapan dengan keluarnya karyanya kali ini.

"Semoga karya yang saya keluarkan kali ini bisa diterima masyarakat luas di Indonesia dan saya sangat berterima kasih kepada semua yang sudah mau mendengarkan setiap karya anak bangsa," jelasnya lagi.



Simak Video "Musisi Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)