ADVERTISEMENT

Yogie Nandes Ingin Populerkan Musik Minang

dar - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 13:48 WIB
Yogie Nandes
Foto: dok. Yogie Nandes
Jakarta -

Yogie Nandes semakin serius menggeluti dunia musik. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat musik dangdut tersebut bahkan punya mimpi yang lebih tinggi untuk kariernya dan industri musik.

Ternyata, selain tentunya untuk alasan kariernya sendiri, Yogie Nandes ingin mempopulerkan musik asal Minangkabau agar menjadi seperti lagu berbahasa daerah lainnya.

"Semoga lagu Minang bisa sukses seperti lagu-lagu berbahasa daerah lainya yang diterima secara nasional. Bagi saya, itu sebuah kepuasan," kata Yogie Nandes kepada awak media, Selasa (11/1).

Kebetulan, Yogie Nandes memang berasal dari Bukittinggi. Sejak kecil ia terbiasa mendengarkan lagu Minang hingga begitu mencintainya.

Bahkan Yogie Nandes juga sudah punya begitu banyak karya dari lagu daerahnya itu. Mulai dari usia 7 tahun hingga saat ini, ia bahkan sudah merilis 12 album lagu daerah.

"Banyak nilai-nilai kehidupan Minangkabau yang ditanamkan dalam diriku sejak kecil, makanya aku cinta Minang. Bedanya ya bahasa saja, soal musik, ada ornamen Minang yang dimasukkan ke beberapa part lagu," jelasnya.

Menurut Yogie Nandes lagu Minang tak banyak berbeda dengan tembang dari daerah lainnya. Oleh karena itu ia optimis lagu Minang bisa diminati banyak orang.

"Bedanya ya bahasa aja, paling ada sedikit ornamen Minang yang dilakukan di beberapa part lagu. Perbedaan lainnya ada rasa bangga tersendiri ketika bawain lagu Minang untuk orang-orang yang bukan dari Minang. Apalagi kalau mereka sampai suka," tutupnya.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT