Putih Abu Abu Cover Soundtrack Film AADC

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 09 Jan 2022 19:23 WIB
Putih Abu Abu ketika berkunjung ke kantor detikcom.
Putih Abu Abu cover lagu-lagu dalam film AADC. Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Grup musik Putih Abu Abu kembali merilis cover lagunya. Kali ini, Putih Abu Abu mengcover soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta atau AADC dengan judul Bimbang.

Diketahui, lagu ini dahulu pada 2002 diciptakan dan populer oleh Melly Goeslaw.

Uniknya, pada project ini Putih Abu Abu menampilkan sisi galau mereka yang berbeda. Lalu, apakah lagu ini nantinya akan viral seperti karya mereka yang lain?

Karin, salah satu personel pun mengatakan lagu Bimbang ini memiliki makna yang berbeda setelah dicover oleh grup musiknya itu.

Karin menjelaskan, Bimbang pada versi Putih Abu Abu menjelaskan tentang seorang perempuan yang kehilangan ibunya. Namun kini ia sudah bertemu dengan seorang lelaki yang dapat mengobati rasa pilunya.

"Kemudian dia bertemu seorang laki-laki yang pada saat mereka bertemu tanpa disadari bahwa anak laki-laki tersebut bisa mengobati rasa pilu yang sedang dia rasakan kemudian dia bertanya tanya tentang perasaan yang dia rasakan," ujar Karin, sesuau keterangan pers yang diterima detikcom, Minggu (9/1/2022).

Karin menjelaskan lagi, alasan Putih Abu Abu memilih lagu Bimbang karena berkesinambungan dengan single cover mereka terdahulu.

Putih Abu Abu memang ingin memiliki single cover yang saling berkaitan. Hal itu memang menjadi konsep musik mereka.

"Karena single cover version 'Bimbang' ini ceritanya nyambung dari single Putih Abu-Abu sebelumnya," tutur Intan, salah satu personel Putih Abu Abu lainnya.

"Jadi nanti disetiap single putih abu-abu yang dirilis akan saling terhubung alur ceritanya. Jadi jangan lupa tonton ya di kanal Youtube kami," sambung Intan.

Diketahui, Putih Abu Abu memang kerap mengcover lagu-lagu Melly Goeslaw.

Saat berbincang-bincang dengan detikcom beberapa waktu lalu pun mereka menegaskan memang sangat menyukai karya Melly Goeslaw.

Adapun lagu-lagu Melly Goeslaw yang pernah dinyanyikan Putih Abu Abu yaitu Bunda, Bagaikan Langit, dan Mungkin.



Simak Video "Rilis! Yuk Dengerin Single Terbaru Putih Abu-abu 'Denganmu'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)