ADVERTISEMENT

#WeCanBeWinner Cari Girlband Baru, Peminatnya Sampai Luar Negeri

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 14:47 WIB
#WeCanBeWinner
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

#WeCanBeWinner adalah sebuah ajang audisi pencarian perempuan-perempuan yang memiliki potensi di dunia musik. Nantinya mereka akam tergabung dalam sebuah girlband.

Diketahui, #WeCanBeWinner dibentuk oleh creator Cherrybelle, Teguh Sanjaya pada 2012.

Setelah 6 tahun berlalu dan sukses memunculkan Cherrybelle, #WeCanBeWinner kini mantap memulai audisinya lagi. Terhitung ada sekitar 2000 orang pendaftar perempuan dengan usia antara 18 sampai 23 tahun.

Peserta itu berasal dari seluruh penjuru daerah di Indonesia. Peserta terbanyak datang dari Jawa Barat dan Jawa Tengah, lalu peserta terjauh dari Sorong, Papua.

Uniknya, audisi #WeCanBeWinner kali ini menarik perhatian beberapa orang dari Malaysia, Singapura dan bahkan sampai Amerika Serikat.

Kemudian Teguh mengatakan, #WeCanBeWinner ini tidak hanya melahirkan girlband, melainkan gerakan dari generasi muda Indonesia untuk menyemangati banyak orang di masa pandemi COVID-19 ini.

"Pandemi memang membuat kita tidak bisa kemana-mana, tapi jangan sampai menghentikan kita untuk berkarya," ujar Teguh Sanjaya beberapa waktu lalu, dalam jumpa pers virtual.

"Dengan pesatnya perkembangan sosial media menyebabkan generasi muda hanya mengejar popularitas dalam bentuk angka followers, ini bahaya. Seharusnya mereka memperlihatkan karya dan bakatnya," sambungnya.

Teguh menegaskan, #WeCanBeWinner nantinya akan menjadi wadah bagi perempuan muda bertalenta di bidang musik.

"#WeCanBeWinner ini akan menjadi wadah bagi mereka yang mau berkarya di dunia nyata dan banyak penggemarnya daripada banyak follower-nya tapi tidak berbuat apa-apa di dunia nyata," ujar Teguh lagi.

Karena pandemi COVID-19 ini, membuat Teguh Sanjaya akhirnya memilih bekerjasama dengan salah satu OTT. Kerjasama yang dilaksanakan berupa penayangan audisi #WeCanBeWinner.

Peserta akan menampilkan bakat terbaiknya melalui siaran langsung di OTT tersebut selama 10 menit dan disaksikan oleh para juri.



Simak Video "Empat Kunci Keharmonisan Rumah Tangga Cherly Juno"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT