Project Bersama Hanin Dhiya dan Lukas Graham dalam Happy For You

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 13:48 WIB
Hanin Dhiya berbicara soal project terbarunya bareng pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo. Lewat EP Kangen, Hanin menyanyikan 4 lagu Dewa 19 yang diaransemen ulang.
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Beberapa bulan lalu Hanin Dhiya menjalani project musik bersama salah satu band asal Denmark, Lukas Graham. Hal itu sontak mengejutkan penggemar Hanin Dhiya.

Musisi 20 tahun itu menjalani project musik bersama Lukas Graham untuk lagu Happy For You.

Saat berbincang-bincang dengan detikcom beberapa waktu lalu, di kawasan Jakarta Pusat, Hanin Dhiya menjelaskan proses rekamannya untuk Happy For You.

Hanin Dhiya melakukan rekaman secara penuh di Indonesia. Hasil rekamannya lalu dikirimkan ke tim Lukas Graham.

"(Project bersama) Lukas tahun ini 2021. Satu lagu, judulnya Happy For You. Aku ngerjain di Indonesia, baru kirim ke Lukas. Aku take vocal di Indonesia kirim ke sana, lalu dimastering di sana," ujar Hanin Dhiya.

Lukas Graham merupakan band yang terkenal dengan karya-karyanya. Warna musik mereka juga sudah memiliki ciri khas tersendiri.

Lalu, Hanin Dhiya sempat merasa takut akan warna musiknya yang berbeda dari Lukas Graham.

Namun rupanya Hanin Dhiya mendapat respon baik dari Lukas Graham. Band yang berdiri sejak 2010 itu bahkan tak menyangka akan memiliki warna musik yang sama dengan Hanin Dhiya.

"Lukas seneng sih. Dia bilang dia nggak pernah nyangka kalau harmoni aku sesuai sama dia," tutur Hanin Dhiya.

Sementara itu, pada project ini, Hanin Dhiya dan Lukas Graham tidak selalu diberi kemudahan. Mereka juga menuai kesulitan karena harus bekerja dengan jarak yang jauh.

Hanin Dhiya awalnya mengaku tak sama sekali tahu keinginan Lukas Graham terkait project ini. Ia hanya berusaha menyamakan dari data vokal yang dikirimkan tim Lukas Graham.

"Sebetulnya lebih ke nyatuin rasa di lagunya ya. Karena kita nggak bisa ketemu langsung, kita nggak bisa lihat Lukasnya mau bawain seperti apa. Cuma dari data vokal aku berusaha nyesuain aja sih," jelas Hanin Dhiya.



Simak Video "Hanin Dhiya dan Kolaborasinya Bersama Ahmad Dhani"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)