Beban Berat Hanin Dhiya Bawakan 4 Lagu Legendaris Dewa 19

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 19:04 WIB
Hanin Dhiya
Foto: instagram @hanindhiyaatys
Jakarta -

Menyanyikan ulang lagu-lagu dari Dewa 19 nyatanya membuat musisi muda Hanin Dhiya merasa terbebani. Bagaimana tidak, bagi Hanin Dhiya, Dewa 19 adalah band legendaris yang sudah memiliki banyak penggemar.

Menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 tentu menjadi beban bagi Hanin Dhiya. Hal itu diakui Hanin Dhiya saat berbincang-bincang dengan detikcom, baru-baru ini, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Hanin Dhiya mengaku sangat takut membawakan lagu-lagu tersebut. Hanin Dhiya sempat merasa takut arti lagu yang ia nyanyikan tak sampai di telinga pendengar.

"(Kekhawatiran bawakan lagu Dewa 19) Pasti, takutnya itu pas awal-awal tahu kalau yang dibawain lagu-lagu yang sudah bener-bener dikenal banget," ujar Hanin Dhiya.

"Lagu itu banyak banget yang bawain, versinya bagus-bagus juga. Pada dasarnya lagu ini bukan karya main-main, aku ngerasanya takut nggak bisa menyampaikan arti lagu itu," tuturnya lagi.

Setelah melalui proses rekaman hingga finishing project, Hanin Dhiya mulai muncul rasa percaya diri dalam membawakan lagu Dewa 19. Ia merasa kemampuannya sampai untuk keempat lagu dari Dewa 19.

"Awalnya begitu. Tapi ya alhamdulillah pas sudah dijalanin ya nyampe juga," ungkap Hanin Dhiya.

"Awalnya beban banget," tegasnya.

Dalam menurunkan rasa khawatirnya itu, Hanin Dhiya mengaku sangat bekerja keras untuk penggarapan lagu ini. Ia berusaha terus menyesuaikan kemampuannya dengan lagu-lagu tersebut.

Aransemen lagu yang dibuat Ahmad Dhani pun ia coba terus pelajari.

Hanin Dhiya mengaku tak berhenti mencocokkan suaranya dengan lagu sehingga mendapat hasil yang terbaik.

"Aku berusaha dari lagunya, aransemennya aku tafsirkan lagi, biar tahu gimana cara bawainnya," ungkap Hanin Dhiya.



Simak Video "Hanin Dhiya dan Kolaborasinya Bersama Ahmad Dhani"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)