ADVERTISEMENT

Cerita Awal Duet Penyanyi Legendaris Harvey Malaihollo dan Rafika Duri Terbentuk

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 20:26 WIB
Harvey Malaiholo dan Rafika Duri
Harvey Malaiholo dan Rafika Duri menceritakan awal mula terbentuk duet. Foto: Muhammad Ahsan Nurrijal/ detikHOT
Jakarta -

Harvey Malaiholo dan Rafika Duri merupakan duet penyanyi legendaris yang sangat populer di era 1970-an. Lagu yang berjudul Permata Hati adalah salah satu yang masih sering dinyanyikan hingga saat ini.

Ternyata, pertemuan antara Harvey dan perempuan yang akrab disapa Fika terjadi secara kebetulan. Saat itu, keduanya tengah mengikuti ajang pencarian bakat yang sama.

"Pokoknya kami bermula dari kompetisi nyanyi di ajang bintang radio dan televisi remaja tingkat DKI dan nasional tahun 1975, awal 1976, dan pada saat itu kita memulai keahlian kami di bidang tarik suara lalu kami dipertemukan dan membuat beberapa album duet, di samping album duet kita ada album masing-masing," ungkap Harvey Malaiholo saat ditemui di Studio Trans TV, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/12/2021).

Tak lupa, Harvey juga bersyukur karena hingga saat ini keduanya masih bisa berkarya walaupun terhalang oleh pandemi.

"Alhamdulillah, puji Tuhan kami masih diberi kesempatan untuk bisa berkarya sampai dengan detik ini, meskipun belakang ini kami semua menghadapi pandemi. Jadi itu kurang lebih, kami mulai berkarier di tahun 1975 atau 1976an," tutur Harvey Malaihollo.

Menurut Fika, chemistry yang didapatkan mereka berdua merupakan hasil dari kebersamaan duet yang telah dilakukan sejak lama.

"Macem-macem ya, tapi saya rasa kita kan berduet bukan di era sekarang, belum ada sosmed dan lain sebagainya, mungkin rame ya kalau ada, mungkin ya dari kebersamaan kita bersama jadi muncul chemistry," ujar Rafika Duri.

Lebih lanjut lagi, Harvey juga menegaskan jika keduanya memang ingin dikenal sebagai seniman musik sebagai karya. Mereka pun bekerja keras agar dapat dikenal dan populer hingga saat ini.

"Pada dasarnya kami memang mencintai seni musik dan kami memang punya talenta untuk itu, jadi kami gak mikirin masalah seperti itu, kami mau dikenal sebagai seniman musik yang karyanya dikenal dan populer," ucap Harvey.



Simak Video "Harvey Malaihollo Nonton Porno, PPP: Introspeksi Untuk Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT