Fariz RM Kenang Kebersamaan dengan Chrisye, Yockie dan Rafika Duri

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 11:55 WIB
Diskoria x Fariz RM
Foto: dok. Suara Disko
Jakarta -

Fariz RM mengenang masa mudanya dengan mengunggah foto bersama tiga rekannya sesama musisi. Mereka adalah Chrisye, Rafika Duri, dan Yockie Suryo Prayogo.

Foto tersebut diunggah Fariz RM di akun Twitter-nya. Bersamaan dengan foto itu, dia sekaligus menulis keterangan dalam bahasa Inggris yang berartikan:

"Terima kasih atas cinta dan ketertarikan kalian terhadap foto ini. Kami mengunggah foto pertama sesuai dengan yang kami temukan dari teman. Tapi faktanya, ini adalah foto asli dengan Rafika Duri, terima kasih."

"Kemungkinan tahunnya adalah 1979 ketika kita duduk bersama di luar studio di Jalan Perdatam Raya," sambung dia.



Unggahan Fariz RM barusan bermula dari kicauan pelantun Sakura itu di akhir pekan lalu. Dalam kicauan tersebut, dia mengunggah foto yang sama akan tetapi dalam versi yang telah disunting, sehingga dalam foto itu hanya ada dia bersama Chrisye dan Yockie Suryoprayogo.

Dia menuliskan dalam bahasa Inggris keterangan yang berarti, "Dari kiri: Fariz ketika muda, Chrisye dan mendiang Yockie Suryoprayogo: komposer, kibordis, produser, dan arranger dari album-album Chrisye di masa awal karier."

"Dia juga salah seorang kibordis Godbless yang legendaris. Salah satu mentor terbaik. (Saya) suka foto bersama ini. Ah, saya rindu mereka," lanjut Fariz RM.

[Gambas:Instagram]



Foto tersebut pun mendapatkan tanggapan yang hangat dari warganet. Oleh karena itu, Fariz RM mengunggah kembali versi asli dari foto tersebut.

Sejumlah warganet pun memberikan respons yang baik terhadap unggahan terbaru Fariz RM.

Belum lama ini, Fariz RM juga baru saja merilis ulang album berjudul Do Not Erase dalam format piringan hitam. Do Not Erase merupakan album solo ke delapan Fariz RM yang pertama kali rilis pada 1987.

Sebelumnya, dia juga mengeluarkan ulang album Sakura dalam format piringan hitam dan digital dalam rangka perayaan 40 tahun ia berkarya.

Sakura sebelumnya merupakan album miliknya yang pertama kali keluar pada 1980. Sakura merupakan album perdana Fariz RM yang di dalamnya terdapat sejumlah lagu hits, di antaranya Sakura, Selangkah ke Seberang dan Nada Cinta.



Simak Video "Ucapan Kemerdekaan Para Musisi Indonesia di HUT ke-75 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)