Coldplay Berhenti Bermusik 2025

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 10:26 WIB
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari band rock asal Inggris, Coldplay. Sang vokalis, Chris Martin baru saja mengumumkan bahwa Coldplay akan berhenti bermusik pada 2025.

Sontak hal itu ramai menjadi perbincangan publik. Penggemar Coldplay pun langsung meramaikan isu tersebut.

Diketahui, Chris Martin mengumumkan hal itu saat hadir dalam acara radio di BBC.

Saat itu memang Chris Martin sempat mendapat pertanyaan terkait keberhentian bandnya. Lalu Chris Martin pun sempat menjelaskan rencana hiatusnya Coldplay.

"Akankah tiba saatnya Coldplay berhenti?" ujar pembawa acara, Whiley menanyakan hal itu pada Chris Martin.

"Ya, aku tahu, aku bisa memberitahumu," tutur Chris Martin.

Kemudian Chris Martin mengaku akan menyelesaikan kurang lebih 3 kali rekaman lagi bersama Coldplay. Rekaman terakhir band pelantun lagu Fix You itu akan dilakukan pada 2025.

Tak hanya itu saja, setelah itu Coldplay juga berencana akan melakukan tur dan kolaborasi. Hanya saja, mereka akan berhenti membuat karya saat mencapai 2025.

"Saya pikir kami memiliki tiga lagi rekaman, dan (rekaman) terakhir kami akan keluar tepat pada akhir tahun 2025," jelas Chris Martin.

"Dan saya pikir setelah itu kami hanya akan melakukan tur, dan mungkin kami akan melakukan beberapa hal kolaboratif, tapi, katalog Coldplay sudah selesai," tambahnya.

Diketahui, Coldplay telah menjajaki dunia musik sejak 1996. Kehadiran mereka sejak itu hingga sekarang tak pernah berhenti digandrungi banyak orang.

Coldplay hingga saat ini berhasil merilis banyak album. Beberapa diantaranya berisi hasil kolaborasinya dengan musisi lain.

Nama Coldplay di dunia musik tidak pernah diragukan lagi. Mereka berhasil mengumpulkan 7 piala penghargaan dari Grammy.

Sementara itu, tiga bulan lalu Coldplay telah memperpanjang kontraknya dengan Warner Music. Saat itu Coldplay menandatangani kontrak jangka panjang.

(pig/dar)