ADVERTISEMENT

Ilyas Bachtiar Ratapi Kesedihan Ditinggal Hanna Kirana Lewat Tatapan Terakhirmu

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 07:36 WIB
ilyas bachtiar
Ilyas Bachtiar Ratapi Kesedihan Ditinggal Hanna Kirana Lewat Tatapan Terakhirmu. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Sudah hampir dua bulan aktris Hanna Kirana meninggal dunia. Sebagai orang terdekat semasa hidupnya, Ilyas Bachtiar masih begitu terpukul hingga terus menangisi kepergian Hanna Kirana.

Dua minggu setelah Hanna Kirana meninggal, Ilyas Bachtiar masih tak bisa berpikir dan tak sanggup melakukan aktivitas seperti biasa. Ia lantas mengungkapkan perasaan yang sesak di dada melalui sebuah lagu.

"Saya buat lagu ini di saat healing. Saya kehilangan seseorang, nggak bisa kita duga. Di saat itu nggak tahu kenapa, saya bisa mengekspresikan isi hati saya. Saya luapin lewat ketikan. Saat itu memang berawal saya ngetik 7 menit," ujar Ilyas Bachtiar saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya di kamar sendirian sambil main gitar cari nada, saat itu saya sudah bekerja sama dengan Avalon. Akhirnya saya kontrak. Gue bilang ada materi, butuh keyboardis. Kemudian, ada pianonya. Total saya buat 25 menit," sambungnya lagi.

Meskipun terdengar seperti luapan kesedihan, Ilyas Bachtiar menyebut lagu ini bukan untuk menangisi keadaan. Lebih dari itu, aktor sinetron ini mengatakan bahwa lagu tersebut justru dibuat untuk membuatnya bangkit.

"Jadi lagu ini sebagai bukan untuk mengulas kesedihan. Hanya untuk kita percaya setiap kehilangan, kita ada titik terbaik kita bahagia, dan melanjutkan hidup kita ke depan," kata Ilyas Bachtiar.

Melalui lagu tersebut, Ilyas Bachtiar ingin menyampaikan pesan untuk tidak menyia-nyiakan kehadiran orang di samping kita. Lagu itu juga berbicara tentang sebuah keikhlasan dan kerelaan.

"Lagu ini saya ciptakan dan mengenang bahwa cinta universal dan kepada siapa pun. Dan bahwa lagu ini kita ingin mengenalkan kata ikhlas dan menerima. Lewat lagu ini, saya sering bilang ke teman-teman saya, jangan sia-siakan orang di samping kamu," katanya.

"Bahagiakan selalu, karena seberapanya orang di samping kita dan iseng orang di samping kita, ketika dia ada, ya itu hal terbaik untuk kita. Ketika kehilangan, mungkin tidak akan terima. Lewat lagu ini, ikhlas dan menerima harus kita jaga itu sih," ucap Ilyas Bachtiar.

Video klip lagu ini pun telah rampung dibuat dan resmi dirilis. Dua teman Ilyas Bachtiar, yaitu Frans Nicholas dan Intan RJ berhasil mendalami peran hingga keharuan dalam video tersebut begitu terasa.

"Proses video klip sangat singkat. Kemarin kita ada kegiatan, percaya nggak percaya hanya digarap 6 jam. Jadi jam 2 siang kita baru mulai, habis magrib sudah selesai. Kurang lebih enam jam dan bahkan kurang dari itu," urai Ilyas Bachtiar.

"Nggak sangka sih di luar ekspektasi. Intan all out sama Frans di video klip. Selama syuting merinding dari scene dan suasananya. Video klip tercipta berkat kekuatan Tuhan. Semesta mendukung," tutup Ilyas Bachtiar.

(hnh/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT