Perjalanan Karier Hanna Kirana, Figuran yang Akhirnya Dapatkan Peran Utama

Ade Dinda Sawitri - detikHot
Kamis, 04 Nov 2021 09:35 WIB
Jakarta -

Hanna Kirana, pesinetron yang meninggal dunia di usia 18 tahun. Baru saja berhasil mendapatkan keinginannya di dunia entertainment, Hanna sudah berpulang untuk selamanya.

Perjalanan karier yang cukup lama Hanna Kirana tempuh hingga bisa mendapatkan aoa yang dia inginkan. Perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat 18 tahun lalu itu memulai kariernya sebagai model.

Menjadi model dia pilih karena mengikuti jejak sang sepupu Citra Kirana. Pemilik nama lengkap Hanna Anissa Setiadi itu mengakui berakting menjadi salah satu yang ia sangat gemari.

Walapun dikenal sebagai sepupu Citra Kirana, Hanna enggan aji mumpung. Hanna Kirana sangat ingin kariernya dipandang dan diakui karena memang dinilai bagus.

Bukan masalah untuk Hanna Kirana meniti karier dari nol. Pada 2018 Hanna Kirana mendapat kesempatan untuk terjun ke dunia entertainment.

Saat itu, dirinya hanya menjadi ekstras atau figuran. Mendapat kesempatan jadi figuran membuat Hanna Kirana tahu bagaimana kerja di dunia sinetron. Lelah sudah jelas dia rasakan, Hanna Kirana harus selalu siap berada di lokasi untuk waktu yang lama.

Usaha membuahkan hasil. Hanna Kirana mulai dilirik untuk build in iklan sinetron. Hanna Kirana juga sempat mendapatkan job membintangi web series.

Akhirnya pada 2020 Hanna Kirana mulai mendapatkan peran dalam sinetron di Indosiar. Mega Series Kayla menjadi debutnya.

Wajah Hanna Kirana menjadi langganan di Mega Series Suara Hati dan Kisah Nyata. Beberapa serirs yang pernha Hanna bintangi antara lain, Istriku Tidak Terima Hidup Melarat, Rumah Tanggaku Dibangun Layaknya Istana Pasir, Menderitanya Aku Menikahi Suami Egois, Pernikahan Balas Dendam, dan Aku Dinikahi Demi Konten Sosmed.

Nama Hanna Kirana jadi sorotan karena dirinya menggantikan Lea Ciarachel dalam Mega Series Suara Hati: Zahra. Di sinilah dia pertama kali mendapat peran utama.

Mega Series Suara Hati Istri: Kayla season 2 adalah sinetron terakhir Hanna Kirana.

Di saat kariernya di dunia sinetron mulai menanjak, Hanna Kirana meninggal dunia karena gagal ginjal. Sempat dilarikan ke rumah sakit dan diketahui ada flek paru-paru, Hanna Kirana meninggal dunia pada Selasa (3/11/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

(pus/pus)